Inilah 15 Daftar Perlengkapan Bayi Selama Mudik

28 April 2022

Inilah 15 Daftar Perlengkapan Bayi Selama Mudik

(Penulis | Muhammad Tri Ardiyanto)

Inilah 16 Daftar Perlengkapan Bayi Selama Mudik

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah mendekati perayaan hari raya Idul Fitri perlengkapan bayi adalah salah satu
hal yang tidak boleh dilupakan. Mudik dengan bayi dapat dikatakan kita memang memerlukan persiapan yang ekstra.
Karena barang yang dibutuhkan bayi nanti mungkin bisa lebih banyak dibanding kita sendiri sebagai orang tua. Tak jarang mungkin sebagian ayah bunda menjadi bingung dan khawatir ada benda-benda penting yang terlewat.

Agar ayah bunda tidak kebingungan dan terlewat, sebaiknya ayah bunda berusaha untuk membuat daftar kebutuhan untuk anak terlebih dahulu. Untuk memudahkan ayah bunda dalam mempersiapkan perlengkapan bayi saat mudik berikut adalah keperluan yang perlu dibawa berdasarkan data yang kami berhasil rangkum:

15 Daftar Perlengkapan Bayi Selama Mudik

1. Kantong Plastik

Jangan lupa untuk menyiapkan plastik untuk persiapan mudik anak ayah bunda. Kantong plastik akan berfungsi dalam menyimpan pakaian kotor anak, popoknya hingga sebagai wadah apabila anak mengalami mabuk perjalanan

2. Popok

Kebutuhan yang satu ini adalah hal yang wajib untuk si bayi. Bawalah popok lebih selama dalam perjalanan
mudik ayah bunda karena popok adalah kebutuhan utama bayi.

3. Botol Susu

Ketika mudik mungkin akan ada keadaan yang menyebabkan bunda tidak dapat menyusui anak secara langsung. Oleh karena itu, Cobalah bunda membawa botol susu serta alat ASI perah yang sudah disiapkan sebelum berangkat mudik. Apabila bunda memberikan anak susu formula, jangan lupa untuk membawa susu dan juga termos berisi air panas.

4. Empeng

Empeng dapat ayah bunda gunakan agar bayi tidak rewel serta bosa dalam perjalanan mudik

5. Car Seat

Ketika mudik jangan sepelekan pentingnya menggunakan car seat agar perjalanan mudik tetap memberikan
rasa aman serta nyaman hingga ke tempat tujuan.

Baca Juga :

6. Gendongan

Gendongan bayi merupakan benda yang tidak boleh ayah bunda tinggalkan ketika mudik. Gendongan bayi akan berfungsi ketika ayah bunda melakukan jalan-jalan di kampung halaman serta untuk mengusir rasa jenuh bayi ketika bosan.

7. Selimut

Selimut akan sangat berguna untuk menghangatkan bayi selama dalam perjalanan. Apalagi jika bayi selama perjalanan terpapar teru menerus ac yang mana itu dapat berdampak buruk bagi kesehatannya.

8.Bantal Menyusui

Demi kenyamanan dalam menyusui anak selama perjalanan mudik. Cobalah untuk membawa apron ataupun batal menyusui, apron dapat digunakan untuk bunda apabila mengenakan pakaian yang tidak friendly untuk busui.

9. Sikat Botol

Agar bayi terhindar dari diare karena kurangnnya kebersihan dalam memberikan susu. Maka jangan lupa untuk membawa sikat botol bayi. Karena sikat botol bisa membersihkan bagian yang terdalam dari botol bayi.

10. Sarung Tangan

Agar anak tidak mencakari wajahnya cobalah untuk memakaiakan anak sarung tangan.

11. Kaus Kaki

Selain selimut, kaus kaki adalah benda yang dapat menjaga anak agar selalu dalam keadaan hangat.

12. Pakaian

Pakaian ganti bayi adalah hal yang jangan sampai terlewatkan. Cobalah untuk membawa pakaian lebih untuk bayi agar bayi memiliki pakaian lebih apabila pakaian kotor karena muntah akibat mabuk perjalanan.

13. Stroller

Stroller dapat ayah bunda bawa untuk menikmati jalan-jalan di pagi hari atau sore hari setelah sampai di kampung halaman.

14. Camilan

Jangan lupa untuk membawa camilan yang menjadi favorit anak. Camilan dapat mencegah bayi agar tidak rewel dan mudah bosan saat perjalanan mudik.

15. Hand Sanitizer

Selama pandemi hand sanitizer adalah benda wajib yang harus dibawa ya ayah bunda. Agar ayah bunda selalu dalam keadaan steril ketika ingin menyentuh keperluan bayi.

Nah, itulah ayah bunda hal yang harus diperhatikan ketika mudik bersama bayi. Perlengkapan yang lengkap penting untuk dibawa agar ayah bunda tidak merasa gelisah serta menjaga kenyamanan selama perjalanan mudik. Tidak kalah penting jangan lupa untuk senantiasa berdoa ketika hendak akan berangkat agar kita selalu dalam perlindungan Allah Subhanahu wa ta'ala. Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 16 Daftar Perlengkapan Bayi Selama Mudik semoga bermanfaat!

Inilah 15 Daftar Perlengkapan Bayi Selama Mudik

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram