9 November 2021

Dampak Gadget Terhadap Kemampuan Bicara Si Kecil

Dampak Gadget Terhadap Kemampuan Bicara Si Kecil


Dampak Gadget Terhadap Kemampuan Bicara Si Kecil - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Mulai dari sekarang sebelum terlambat dan menyesal cobalah untuk bijak ketika memberikan gadget ke anak. Karena hal ini bisa menganggu komunikasi anak yang seharusnya terbangun secara dua arah menjadi hanya satu arah loh.

Ulasan Dampak Gadget Terhadap Kemampuan Bicara Si Kecil

Latih anak untuk berinteraksi secara sosial karena dengan berinteraksi sosial (minimal dua arah), anak belajar dua hal: recasting dan expansion Recasting maksudnya, si anak belajar mengucapkan sesuatu dengan mengulang apa yang lawan bicaranya ucapkan. Misalnya, saat Bunda mengatakan, “Sayur,” anak mengulang perkataan Bunda dengan mengucap, “Sayul.”

Baca Juga :



Tidak masalah jika anak masih salah dalam menyebutkan paling tidak anak belajar untuk mengetahui kebenaran.

Kemudian, Menurut Roslina Verauli, M.Psi., psikolog anak, jika anak lebih lama berinteraksi dengan gadget dibandingkan orang di sekitarnya, ditakutkan perkembangan komunikasi anak akan terhambat.

Ketika anak kurang belajar komunikasi dua arah dikhawatirkan ia bisa mengalami speechdelay. Vera menegaskan, bukan gadget yang menjadi penyebab terhambatnya proses komunikasi anak, melainkan waktu yang ia gunakan (terlalu lama) yang memengaruhi anak dalam belajar berkomunikasi.
 
Anak boleh kok ayah bunda berikan gadget tapi ingatt harus bijak yahh. Demikianlah artikel kami mengenai Dampak Gadget Terhadap Kemampuan Bicara Si Kecil semoga bermanfaat!

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram