Catat Nih Bunda Inilah 4 Penyebab Bayi Tersedak ASI

18 Desember 2021

Catat Nih Bunda Inilah 4 Penyebab Bayi Tersedak ASI

Catat Nih Bunda Inilah 4 Penyebab Bayi Tersedak ASI - Bunda Sahabat harga aqiqah as shidiq,  tersedaknya bayi di usia 0-4 bulan suka terjadi karena fungsi organnya belum mampu bekerja maksimal. Katup tenggorokannya yang bertugas menutup buka cairan yang masuk belum bekerja maksimal.

Berangkat dari sini apasih hal hal yang bisa menjadi pemicu penyebab bayi tersedak ASI?

Ulasan Inilah 4 Penyebab Bayi Tersedak ASI

Pertama, Posisi Menyusui Kurang Tepat. Cobalah ketika menyusui perhatikan perut bayi harus bertemu dengan perut Bunda. Sementara dagu si kecil menempel pada payudara Bunda yah.

Kedua, Aliran ASI yang Terlalu Kencang.  Ada kalanya, aliran ASI yang Bunda terlalu kencang, hingga membuat bayi kewalahan saat menyusu, Bunda. Jika hal ini terjadi sebaiknya Bunda perlu memerah atau memompa ASI sebelum menyusui si kecil. Taruh freezer untuk besok.

Baca Juga :

Ketiga, Membaringkan Bayi saat Memberi ASI Perah. Jangan berikan ASI perah menggunakan sendok saat  posisi bayi terbaring telentang ya, Bunda.. cobalah posisi 45 derajat.

Keempat, Menyusui Sambil Bercanda. Menyusui dengan terburu-buru atau bercbunda berlebihan juga bisa membuat bayi Bunda tersedak. Penyebabnya tak lain, katup pada saluran udara si kecil akan terbuka sehingga ASI kemudian masuk ke dalam saluran udara tanpa bisa dikontrol.

Demikianlah artikel kami mengenai Catat Nih Bunda Inilah 4 Penyebab Bayi Tersedak ASI

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram