5 Agustus 2021

Catat, 5 Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua !

Catat, 5 Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua !

(Artikel | Catat, 5 Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai orangtua kita memiliki kewajiban untuk mendidik anak, mengayomi mereka. Tetapi untuk menjalankan itu semua harus kita harus memiliki ilmu. Diantara ilmu itu kita harus paham bagaimana tata cara bersikap dalam mendidik anak. Ya, ada 5 sikap yang harus ayah bunda punya agar anak bisa dididik dan kita bisa mengayomi mereka.

Ulasan Catat, 5 Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua !

Berikut adalah sikap-sikap yang harus dipunyai :

1. Meluangkan Waktu

Sebagai orangtua, ayah bunda cobalah untuk meluangkan waktu untuk anak-anak yah. Tidak hanya cukup dengan memberikan materi dalam mendidik anak. Quality time dengan anak juga penting. Waktu tidak dapat diulang. Maka cobalah untuk luangkan waktu bermain untuk anak agar anak punya kenangan yang baik dengan orangtuanya.

Baca Juga :

2. Mendengarkan Anak

Sebagai orangtua belajar jugalah untuk menjadi pendengar yang baik yah ayah bunda. Anak akan sangat senang jika ayah bunda bisa menjadi pendengar yang baik. Ketika ayah bunda bisa menjadi pendengar yang baik anak pun juga siap untuk mendengar nasehat ayah bunda ketika mereka melakukan kesalahan. Jangan bersikap cuek ayah bunda !

3. Memberi Perhatian

Jadilah orangtua yang tidak kosong dalam memberikan perhatian kepada anak. Jangan bosan-bosannya untuk menanyai kabarnya, menanyakan aktifiasnya seharian ini apa saja. Jangan pernah kosong untuk menjaga komunikasi dengan anak yah pokoknya ayah bunda ! menjaga komunikasi dengan anak termasuk bagian dari memberi perhatian loh.

4. Bersikap Adil

Sebagai orangtua kita harus memiliki sikap yang adil kepada anak yah ayah bunda. Adil disini ialah kita mampu memberikan kasih sayang serta memenuhi kebutuhan anak tanpa membeda-bedakannya.

Seringkali konflik kakak dan adik terjadi karena orangtua yang berat sebelah dalam menyayangi anak. Terjadi tindakan pilih kasih yang dilakukan oleh orangtua. Jangan lakukan itu yah ayah bunda, karena kita tidak pernah tahu anak kita yang mana yang nantinya bisa mengangkat derajatnya di dunia dan akhirat.

5. Bijaksana dan Sabar

Sikap ini menjadi amat penting ketika mereka melakukan kesalahan. Jangan langsung menghakimi apalagi memberikan hukuman. Tanyakan terlebih dahulu mengapa mereka melakukan kesalahan tersebut.

Buatlah perjanjian bila ia baru pertama kali melakukannya maka Bunda dapat memberikan toleransi, namun bila selanjutnya ia mengulanginya lagi, Bunda bisa memberinya hukuman.

Demikianlah artikel kami mengenai Catat, 5 Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Hastag : Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua

Catat, 5 Sikap Yang Harus Dimiliki Orangtua !


Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram