6 Oktober 2021

Inilah Cara Menidurkan Anak Sesuai Dengan Usianya

Inilah Cara Menidurkan Anak Sesuai Dengan Usianya

Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai orang tua mungkin tidak jarang ayah bunda harus memutar otak untuk mencari cara dalam menidurkan anak agar mereka dapat tidur dengan nyenyak. Tahukah ayah bunda bahwa ketika anak menginjak usia tertentu ada pola yang bisa kita lakukan agar mereka tidur dengan nyenyak. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya :

Ulasan Inilah Cara Menidurkan Anak Sesuai Dengan Usianya

Pertama, Newborn – 2 Bulan. Ketika lahir sampai 2 bulan bantulah mereka tidur kembali dengan cara menyusuinya, memberi pacifier, mengayun-ayunkan, ataupun membedongnya.

Baca Juga :

Kedua, 2 – 4 Bulan. Pada usia ini cobalah terapkan bed time routine. Kenalkan waktu siang dan malam dengan cara mengajaknya aktif pada siang hari.

Ketiga, 4 – 6 bulan. Ketika anak menginjak usia 3 – 4 bulan si kecil biasanya sudah mulai jarang untuk menyusui di kala tidur malam. Selain itu, si kecil pun biasanya sudah berusaha menenangkan saat terbangun.

Keempat, 6 – 12 Bulan. Cobalah untuk mengelus-elus dan menyanyikan lagu yang lembut  untuknya agar ia bisa tidur kembali, serta hindarilah untuk menggendongnya secara langsung.

Kelima, 1 – 2 Tahun. Pada usia ini anak mulai aktif.Anak pun biasanya sudah mulai susah untuk tidur. Oleh karena itu,. Cobalah melakukan aktivitas yang tenang seperti membaca dongeng untuk anak.

Keenam  2 – 5 Tahun. Pada usia ini anak susah untuk tidur. Yang dapat ayah bunda lakukanlah adalah mengajari anak bedtime routine. Beritahu ia siang adalah waktu beraktifitas dan malam waktunya tidur.

Terakhir, 5 – 12 Tahun. Pada usia ini anak suka mulai banyak kegiatan dan tidur mulai tidak teratur maka ciptakanlah kamar yang sleep friendly, tenang, sejuk, dan larang anak bermain gadget saat waktu tidur sudah dekat.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Cara Menidurkan Anak Sesuai Dengan Usianya semoga bermanfaat!

Inilah Cara Menidurkan Anak Sesuai Dengan Usianya

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram