6 Oktober 2021

3 Trik Mengatasi Anak Yang Suka Banyak Bertanya

3 Trik Mengatasi Anak Yang Suka Banyak Bertanya

(Artikel | 3 Trik Mengatasi Anak Yang Suka Banyak Bertanya) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ketika anak sudah mulai menginjak usia balita ia sedang berada dalam fase banyak bertanya kepada ayah bunda. Misalnya,’ ini apa ayah bunda?’ kemudian ayah bunda jawab ,’Ini sendok’ kemudian ia bertanya lagi ,’sendok untuk apa?’ ,ayah bunda menjawab ,’makan’ ia bertanya lagi ,’makan apa?’ jangan jengkel yah ayah bunda…

Ulasan 3 Trik Mengatasi Anak Yang Suka Banyak Bertanya

Justru ayah bunda harus bersyukur punya anak yang aktif bertanya di usia balita karena itu menandakan perkembangan otaknya yang bagus serta ada rasa ingin tahu dan belajar yang tinggi dari anak.

Baca Juga :

Tetapi ayah bunda juga manusia biasa adakalanya capai menjawab atau bingung untuk menjawab ketika anak sudah mulai banyak bertanya. Nah apa sih solusinya? Simak penjelasannya :

Pertama, ketika anak banyak bertanya dan ayah bunda bingung. Ayah bisa membalas pertanyaan dengan pertanyaan. Misal Saat anak bertanya, “Kenapa ada bulan di langit?”, Ayah dan Bunda bisa menjawabnya dengan melontarkan pertanyaan kembali kepada anak, misalnya, “Kalau menurut Adik, kira-kira kenapa?”.

Tentu, ia tidak akan tahu jawaban sebenarnya. Tetapi insya allah itu bisa membantu kemampuan kognitifnya sehingga timbul diskusi yang edukatif.

Kedua, Cobalah Mencari Jawaban Bersama-Sama. Jika ayah Bunda kebingungan menghadapi anak banyak bertanya, Ayah Bunda jujur saja katakan tidak tahu dan  hindari memberi jawaban yang menyesatkan. Lalu, ajak anak untuk mencari jawaban bersama.

Ketiga, Jadikan Permainan. Ketika anak banyak bertanya jadikan itu sebagai permainan. Ayah bunda bisa mengatakan kepada anak bahwa ia boleh mengajukan maksimal dua pertanyaan. Ayah bunda bisa mengatakan,”Hayoo… hari ini maksimal dua pertanyaan yak sayang… sampai ayah bunda pas ayah bunda bunyiin lonceng Ini bisa menjadi solusi ayah bunda untuk meredam diri agar tidak emosi ketika anak banyak bertanya.

Ingat yah ayah bunda ketika anak banyak bertanya jangan malah diomeli… justru  melalui banyak bertanya kemampuan kognitifnya berkembang dengan baik.

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Trik Mengatasi Anak Yang Suka Banyak Bertanya semoga bermanfaat!

3 Trik Mengatasi Anak Yang Suka Banyak Bertanya

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram