18 Juli 2021

Betulkah Gadget Penyebab Anak Berkata Kasar ?

Betulkah Gadget Penyebab Anak Berkata Kasar ?

(Artikel | Betulkah Gadget Penyebab Anak Berkata Kasar ?) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Semakin majunya zaman tidak bisa dipungkiri amatlah sangat membantu kehidupan kita, terlebih lagi di tengah wabah pandemi Covid-19 ini. Tetapi, jika  tidak dikontrol dengan baik teknologi nantinya bisa saja malahan dapat memberikan dampak yang negatif pada kita terutama ke anak-anak kita.

Ulasan Betulkah Gadget Penyebab Anak Berkata Kasar ?

Terjadinya wabah corona ini membuat anak-anak kita juga harus melakukan physical distancing, melakukan pembelajaran melalui media online. Kegiatan belajar mengajar dilakukan akhirnya dengan jarak jauh dari rumah. Anak-anak yang seharusnya masih aktif bermain pun terpaksa menghindari kerumunan demi menjaga jarak.

Baca Juga :

Mau tidak mau anak kita pasti lekat dengan gadget. Tidak sedikit karena hal ini, Anak-anak pun menjadi pasif dan hanya mengandalkan gadget serta internet sebagai hiburan selama pandemi ini. Bagi mereka memiliki gadget pun sudah cukup untuk menghibur. Karena di sana ada sebuah platform berbagi video bernama Youtube. Di Youtube, mereka dapat menemukan video apapun sesuai seleranya dan mereka sukai.

Sayangnya, situs youtube ini tidak selamanya menggunakan bahasa yang ramah anak. Karena setiap konten kreator memiliki kontennya masing-masing saat di upload. Yang jadi masalah jika konten yang seharusnya cocok untuk umur 18+ tetapi justru dikonsumsi oleh anak kita yang masih kecil !

Berangkat darisini, Akibatnya, anak-anak jadi lebih sering mengumpat dan bersikap seolah-olah dewasa sebelum waktunya. Apakah pengaruh platform ini begitu besar ?

Menanggapi hal tersebut, Seorang psikolog bernama Meity Arianti mengatakan, tayangan di TV, Youtube, atau pun media sosial bukanlah satu-satunya penyebab anak-anak sekarang memiliki masalah perilaku. Melainkan ada peran orangtua juga di dalamnya.

Beliau mengatakan ada peran orangtua di dalamnya. Seperti pola asuh, lingkungan keluarga, keadaan sosial ekonomi keluarga, dan lingkungan di mana anak-anak tersebut dibesarkan.

Selain itu, lanjut sang psikolog mengatakan lingkungan sekolah pun juga turut membawa pengaruh. Mengingat sebelumnya anak-anak pergi ke sekolah hampir setiap hari. Sehingga lingkungan sekolah pun ikut berkontribusi dalam membentuk perilaku anak.

Beliau mengatakan bahwa Lingkungan sekolah atau tempat ia bermain juga ikut andil dalam membentuk karakter anak. Karena di sana anak-anak banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya yang mungkin membawa pengaruh negatif.

Demikianlah artikel kami mengenai Betulkah Gadget Penyebab Anak Berkata Kasar ? semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Betulkah Gadget Penyebab Anak Berkata Kasar ?

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram