31 Mei 2021

5 Tips Pola Asuh untuk Anak Kedua Tanpa Membandingkan !

(Artikel | 5 Tips Pola Asuh untuk Anak Kedua Tanpa Membandingkan ! paket aqiqah/jasa aqiqah) - Assalammualaikum warahmatullahi ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Mungkin diantara ayah bunda pernah mendengar bahwa karakter atau kepribadian anak bisa dipengaruhi oleh urutan lahirnya? Misalnya, anak sulung lebih bertanggung jawab dan lebih mudah diatur, sedangkan sang Adik terkenal manja dan selalu mencari perhatian.

Betul tidak sih ? Menurut penelitian pola asuh pada anak pertama yang lebih diperhatikan ternyata menjadi salah satu faktor sang Adik menjadi lebih memberontak lho. Ia melakukan itu karena ia juga ingin mendapatkan perhatian dari Mama dan Papa.

Jangan kira anak tidak bisa merasakan perbedaan rasa, perhatian, dan kasih sayang dari orangtua, walaupun ia terbilang masih kecil, ia sudah dapat merasakan bahwa orangtua nya jauh lebih perhatian dan menyayangi anak yang lainnya.

Ulasan 5 Tips Pola Asuh untuk Anak Kedua Tanpa Membandingkan !

1. Jangan membandingkan dengan anak sulung

"Makanya jangan susah kalau disuruh makan, jadi sakit kan."

"Lihat tuh kakak kamu, lebih mandiri."

Ya, dalam pola asuh untuk anak kedua, Kalimat diatas hanyalah dua contoh yang mungkin sering kali dilontarkan orangtua pada anak mereka. Mungkin tujuan orangtua untuk memberikan motivasi agar bisa lebih baik dari saudaranya, namun efek yang dirasakan mungkin bisa sebaliknya.

Ya, anak bisa menjadi menentang orangtua karena anak bisa merasakan adanya kasih sayang yang berbeda yang diberikan. Meski anak dianggap masih kecil, ia bisa merasakan adanya pilih kasih yang dilakukan orangtua. 

Mulailah untuk tidak membanding-bandingkan anak yang satu dengan saudara lainnya, anak mungkin merasa down jika sudah dibandingkan. Coba berikan kalimat manis yang bisa memberikan penyemangat untuknya ayah bunda !

2. Berikan pujian pada masing-masing anak

Anak cenderung minder jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain. Kalau sudah begitu anak akan lebih susah diatur dan membuat pusing orangtua. Padahal, terkadang sikap orangtua lah yang membuat mereka menjadi seperti itu.

Daripada membandingkan mereka, cobalah ayah bunda memuji kelebihan mereka dan menasehati secara baik baik kesalahan mereka sambil mencontohkan hal yang betul dilakukan bagaimana.

3. Dengarkan keluhan mereka

Jika si Adik sering kali mengeluh bahwa ayah bunda sering tidak berpihak padanya, coba dengarkan keluhan mereka dan jangan terlalu membela diri !

Baca Juga :

Anak memang jauh lebih perasa dibanding orangtua, mungkin ia merasa sang Kakak jauh lebih diperhatikan dibanding dirinya.

Cobalah ayah bunda muhasabah walau anak masih kecil jangan liat benar salahnya sesuatu hanya karena ia anak kecil, kita haruslah adil dalam menilai.

4. Berikan perhatian yang cukup

Memberikan perhatian pada setiap anak memang sebuah kewajiban yang harus diberikan ayah dan bunda. 

Namun sering kali tanpa disadari, orangtua cenderung memberikan perhatian berlebih kepada anak tertua.

Hal ini yang membuat si Adik menjadi iri dan sering memberontak guna mendapat perhatian juga dari ayah dan bunda

Cobalah berikan perhatian yang adil dan cukup pada setiap anak tanpa adanya perbedaan. Ternyata perhatian yang cukup dari orangtua akan membuat anak menjadi bahagia dan nyaman lho.

5. Quality time bersama tanpa beda-bedakan

Luangkan waktu berkualitas atau quality time bersama masing-masing anak. Darisini ayah bunda bisa menunjukkan bahwa sedang tidak membedakan antara kakak adik. Duduk ditempat makan bersama, di kendaraan yang, dengan menu makan yang sama.

Nah ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah demikialah ulasan  5 Tips Pola Asuh untuk Anak Kedua Tanpa Membandingkan ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

5 Tips Pola Asuh untuk Anak Kedua Tanpa Membandingkan !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

hastag : paket aqiqah jakarta, paket aqiqah depok , jasa aqiqah bekasi , jasa aqiqah bintaro , jasa aqiqah petukangan , jasa aqiqah larangan , jasa aqiqah tangerang , as shidiq aqiqah bintaro , as shidiq aqiqah petukangan , as shidiq aqiqah ciledug, paket aqiqah murah, paket aqiqah praktis, paket aqiqah terpercaya

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram