3 Agustus 2021

3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda !

3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda !

(Artikel | 3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda !) - Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai orangtua pasti kita menginginkan anak yang soleh/soleha. Dan diantara kebiasaan anak yang soleh/soleha hatinya selalu tertaut dengan qur’an. Agar anak hatinya tertaut dengan qur’an diantaranya mengajarinya untuk menghafal qur’an.

Ulasan 3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda !

Yang jadi pertanyaan, gimana sih cara mendidik anak agar mudah menghafal qur’an ?Berikut adalah tips yang diajarkan oleh ustadz Ahmad Al Hafidz agar mudah menghafal qur’an.

1. Cara menghafal Al quran dgn cepat Bayi (0-2 tahun)

– Bacakan Al Qur’an dari surat Al fatihah

– Setiap hari 4 kali waktu (pagi, siang, sore, malam)

– Tiap 1 waktu satu surat diulang 3x

– Setelah hari ke-5 ganti surat An Naas dengan metode yang sama

– Tiap 1 waktu surat yg lain-lain diulang 1×2

Cara menghafal ini adalah cara taraf pembiasaan, jadi anak dilatih untuk menghafal tanpa merasa terbebani. Mengajarkan anak menghafal Al qur’an tidaklah instan, tapi mengajarkannya terus menerus tanpa lelah adalah yang terbaik.

Ayah, bunda, & keluarga di rumah cobalah untuk saling mendukung agar anak bisa menghafal Al quran.

Baca Juga :

Seni menghafal Al quran bisa diterapkan jika kita sudah mengetahui rahasia potensi anak yang terpendam pada anak. Anak itu adalah peniru ulung, anak yang berusia dini memiliki memori yang berkapasitas besar sehingga seharusnya mudal untuk menghafal quran. Selagi tidak ada sesuatu haram yang masuk pada dirinya. Insya Allah ia akan mudah untuk belajar.

2. Cara cepat menghafal Al quran untuk anak diatas 2 tahun

Pada usia ini coba biarkan anak sering mendengarkan murattal yah ayah bunda. Pada usia diatas 2 tahun biasakan anak mendengarkan murotal dan waktu untuk untuk menghafal ditambah.

Jika kita betul dalam membimbingnya anak  akan merasa butuh untuk menghafal Al quran. Tapi ingat jangan pernah gunakan kekerasan dalam mendidik anak yah ayah bunda. Jangan buat anak trauma. Kalau kita sampai berbuat kekerasan dalam mendidik anak agar menghafal qur’an itu bukan lagi ibadah tetapi obsesi !

3. Cara menghafal Alquran semudah tersenyum untuk anak diatas 4 tahun

– Mulai atur konsentrasi dan waktu untuk menghafal serius

– Ajari muraja’ah sendiri

– Ajari menghafal sendiri

– Selalu dimotivasi supaya semagat selalu terjaga

– Waktu menghafal 3-4x perhari

Ketika anak sudah berusia 4 tahun akan semakin sulit mengajarkannya jika anak tidak dibiasakan dulu. Pada usia ini anak akan mulai bersosialisasi dengan lingkungannya. Anak akan bermain dengan teman temannya adakalanya terkadang hafalannya menjadi hilang, tapi tak apa ayah bunda.

Manfaatkan semaksimal mungkin yah ayah bunda ketika anak sedang berada usia-usia dini agar terbiasa dengan qur’an. Semoga keturunan kita bisa menjadi penghafal qur’an. Aamiin..

Allaahummaj’alna fii ahli Qur’an , Allaahumma baarik fi auladina wa dzurriiyatina bil Qur’an, Allaahummarzuqna istiqomah fi tilawatil wa hifzil Qur’an…wa adhilna fi jannati fi Qur’an…Aamiin Allaahumma Aamiin

Demikianlah artikel kami mengenai 3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Hastag : 3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda

3 Tips Agar Anak Menjadi Penghafal Quran Ayah Bunda !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram