23 Oktober 2021

Penjelasan Wajibkah Seorang Istri Masak Dalam Keluarga

Penjelasan Wajibkah Seorang Istri Masak Dalam Keluarga

Penjelasan Wajibkah Seorang Istri Masak Dalam Keluarga - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Seperti diketahui ketika seseorang menikah mungkin akan sering dijumpai sebuah kebiasaan bahwa seorang istri yang biasa menyiapkan makanan, memasak makanan, meracik makanan dll.  Kemudian yang menjadi pertanyaan apakah seorang istri memang diwajibkan untuk bisa memasak dalam islam? Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut adalah penjelasannya.

Ulasan Penjelasan Wajibkah Seorang Istri Masak Dalam Keluarga

Dalam sebuah hadits dijelaskan ada seseorang yang bertanya kepada baginda, “Siapakah wanita yang paling baik?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)

Baca Juga :

Kembali kepada pertanyaan apakah wajib? Menurut jumhur atau mayoritas ulama pekerjaan tersebut tidaklah wajib. Namun pendapat yang lebih baik terkait wajib atau tidaknya juga bergantung pada kebiasaan masyarakat. Pendapat ini dianut ibnu taimiyah.

Sebagai tabiat dalam masyarakat di suatu kota punya pembantu untuk memasak dll maka pekerjaan memasak itu jika alihkan ke pembantu tidak mengapa. Sebagai contoh di saudi arabia banyak yang memakai jasa asisten rumah tangga dalam mengelola rumah seperti memasak.  

Walaupun bisa jadi tidak wajib karena kebiasaan masyarakat. Untuk bunda yang senang memasakkan makanan untuk keluarga tentu memiliki nilai plus. Selain bisa untuk membantu keuangan keluarga dengan memasak bunda disatu sisi juga bisa membuat suami serta anak-anak memiliki kenangan yang baik dengan bunda. Ketika nanti meninggal akan dikenang baik sebagai sosok ibu yang perhatian dengan anak karena rajin memasakkan untuk mereka. Dan itu akan dikenang hingga mereka tua nanti.

Demikianlah artikel kami mengenai Penjelasan Wajibkah Seorang Istri Masak Dalam Keluarga semoga bermanfaat!

Penjelasan Wajibkah Seorang Istri Masak Dalam Keluarga

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram