9 Juni 2021

Mengenal Keratosis Pilaris yang menyerang kulit anak balita

Mengenal Keratosis Pilaris, Penyakit Kulit yang Sering Menyerang Balita

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Berbagai penyakit kulit sering menyerang anak balita. Misalnya, bunda pernahkah menemukan kondisi di mana kulit si balita memerah, memiliki tekstur kering dan bersisik.

jika balita Bunda mengalami beberapa gejala ini, si kecil bisa terkena pilaris keratosis. Meskipun namanya terdengar asing, penyakit ini cukup umum terjadi pada balita. Namun, kebanyakan orang tua menganggap sebagai gejala gatal biasa yang disebabkan oleh keringat yang terlalu banyak keluar.

Dikutip dari About Kids Health, keratosis pilaris adalah ruam kulit yang sangat umum yang mempengaruhi setidaknya satu dari lima anak di bawah lima tahun di seluruh dunia. Ruam terdiri dari banyak papula folikel kasar (benjolan). Biasanya, benjolan kecil akan berwarna kemerahan yang terlihat seperti koleksi tambalan.

Ruam yang disebabkan oleh pilaris keratosis biasanya muncul di lengan dan paha atas. Namun terkadang juga ditemukan pada bagian tubuh lain seperti pantat bayi dan pipi balita bunda. Tidak sedikit anak mengalami kondisi seperti ini akan mengalami kulit iritasi. Dikarenakan, kulit yang terlalu kering membuatnya gatal dan membuat si balita terus menggaruknya.

Penyebab Keratosis Pilaris pada Balita

Dilansir dari Parenting Firstcry, ruam bersisik dalam pilaris keratosis disebabkan oleh kelebihan keratin, sejenis protein yang melindungi kulit dari bahan dan infeksi beracun atau tidak aman. Keratin ini mengembangkan blok bersisik yang mencegah folikel rambut terbuka, menyebabkan ruam merah pada kulit anak.

Folikel rambut tidak lain adalah pori-pori di mana setiap rambut dalam tubuh manusia tumbuh. Ketika sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori ini atau folikel rambut, bentuk pilaris keratosis, yang menyebabkan bercak kasar dan kering pada kulit.

Baca Artikel lainnya :

Penelitian menunjukkan bahwa keratin berlebih dapat timbul karena penyakit genetik. Selain itu, kondisi ini juga sering dikaitkan dengan penyakit kulit lainnya seperti eksim dan dermatitis atopik.

Keratosis pilaris adalah kondisi jangka panjang yang dapat memburuk dalam cuaca dingin, terutama pada anak-anak dengan jenis kulit kering. Namun, perlu diketahui bahwa kondisi ini tidak menular, Bunda. Dalam banyak kasus, ruam yang dialami oleh anak Anda akan hilang seiring bertambahnya usia anak.

Demikianlah artikel kami mengenai Mengenal Keratosis Pilaris yang menyerang kulit anak balita semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Nah Loh, Inilah Penyebab Anak Suka Pamer Ayah Bunda !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram