11 September 2021

Inilah Keutamaan Orangtua Yang Mengajarkan Quran Pada Anaknya

Inilah Keutamaan Orangtua Yang Mengajarkan Quran Pada Anaknya

(Artikel | Inilah Keutamaan Orangtua Yang Mengajarkan Quran Pada Anaknya) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sebagai orangtua tidak hanya kebutuhan jasmani anak yang harus kita penuhi seperti makan, minum. Tetapi ada tanggung jawab ruhaniah yang harus kita penuhi untuk anak ya pendidikan agama anak.

Wariskan kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa menununtun anak ke surga. Diantaranya adalah cobalah untuk mengajarkan anak mengaji sejak dini. Anak perlu dilatih rajin mengaji agar jadi terbiasa. Sebab dalam sebuah hadits rasulullah bersabda kebaikan hanyalah masalah kebiasaan berangkat dari kebiasaan akan menjadi kebutuhan berangkat dari kebutuhan nanti akan menjadi kenikmatan. Insya Allah..

Ulasan Inilah Keutamaan Orangtua Yang Mengajarkan Quran Pada Anaknya

Selain itu dalam hadis lain ada sebuah keutamaan yang akan didapatkan bagi orangtua yang mau membimbing anaknya agar menjadi ahli quran.

Anas r.a. menuturkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa mengajari anaknya membaca Al Quran dengan melihat (pada kitab Alquran), maka diampuni dosanya yang telah lalu dan yang akan datang. Dan barang siapa mengajarinya membaca Al Quran dengan hafalan, lalu setiap anak membaca satu ayat, maka Allah mengangkat satu derajat untuk ayahnya sehingga pada akhir Al Quran yang dibaca,”

Selain itu, dalam kitab tanqih al qaul syekh nawawi albantani dikatakan rasulullah bersabda,” siapa saja yang telah dikarunia anak dan tidak mengajarkan al quran kepadanya kecuali semua dosa yang dilakukan si anak atas sebab ayahnya di hari kiamat. Anak menghisab ayahnya karena tidak mengajarkan al quran. Dan Allah memberikan keputusan bagi anak atas ayahnya.”

Oleh karenanya ayuk ayah bunda ajarkan quran kepada anak karena sayyidina ali dalam kitab tanqih al qauh syekh nawawi albantani mengatakan apabila orangtua mengajarkan anak quran insya allah akan masuk surga karena barokah syafaat mereka juga. Jika ayah bunda tidak bisa cobalah belajar bersama. Minimal dukung anak jika ingin belajar mengaji dan memasukkanya ke TPA atau Pondok Pesantren.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Keutamaan Orangtua Yang Mengajarkan Quran Pada Anaknya semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Inilah Keutamaan Orangtua Yang Mengajarkan Quran Pada Anaknya

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram