7 Maret 2022

Inilah 5 Hal Yang Bisa Menghambat Kehamilan Bun

Inilah 5 Hal Yang Bisa Menghambat Kehamilan Bun

Sahabat as shidiq aqiqah, Sebagai seorang yang telah menikah kita pasti ingin memiliki momongan ayah bunda. Namun, harus diketahui ada beberapa hal yang bisa menghambat kehamilan loh ayah bunda. Berangkat darisini, kita harus sadar bahwa untuk memiliki anak tidak cukup hanya berharap tetapi harus ada ikhtiar nyata yang harus kita lakukan. Salah satunya dengan menjalani hidup yang sehat.

Selain itu, ada loh kebiasaan buruk yang harus kita hentikan karena bisa mempengaruhi kesuburan bunda. Apa sajakah itu? berikut adalah pemaparannya :

Ulasan Inilah 5 Hal Yang Bisa Menghambat Kehamilan Bun

Ikan merkuri tinggi. Ya, apabila ingin hamil cobalah untuk menghindari ikan yang memiliki kandungan merkuri yang tinggi bun. Menurut peneliti kandungan merkuringi dapat mempengaruhi perkembangan tumbuh kembang si janin bahkan hal terburuk bisa membuat bunda mengalami keguguran.

Baca Juga :


Oleh karenanya apabila bunda ingin makan ikan carilah yang aman seperti makan ikan kembung yang kaya omega 3.

Alkohol.Minuman alkohol selain dilarang oleh agama nyatanya menurut penelitian juga dapat mempengaruhi kesuburan bunda loh. Menurut baby center, mengonsumsi alkohol dapat membuat jadwal menstruasi jadi kacau dan berujung pada ketidaksuburan bunda.

Kafein. Sebuah penelitian mengatakan bahwa perempuan yang hanya minum satu cangkir teh atau kopi dalam satu hari cenderng lebih mudah hamil ketimbang wanita yang minum 3 gelas teh atau kopi dalam satu harinya. Minum minuman yang berkafein boleh yah bun.. tapi ingat batasannya.

Rokok. Apabila bunda merokok segera berhenti. Sebab disinyalir rokok menjadi salah penyebab besar bunda sukar untuk hamil. Selain bisa menyebabkan kanker rokok diduga juga bisa menyebabkan bunda sulit untuk hamil. Menurut peneliti perempuan yang merokok secara aktif maupun pasif akan lebih sulit untuk memiliki keturunan. Belum lagi
rokok memiliki efek yang bisa membuat perempuan hamil lebih mudah mengalami keguguran serta mengalami kehamilan ektopik. Yakni kehamilan dimana telur yang dibuahi tidak menempel
ke rahim.

Gangguan berat badan. Wanita yang memiliki masa tubuh renda yakni 18,5 atau bahkan lebih yakni lebih dari 30 biasanya akan mengalami jadwal menstruasi yang tidak stabil. Akibatnya hal itu dapat mempengaruhi kesuburan wanita.

Pelumas sembarangan. Ketika melakukan hubungan intim mungkin diantara bunda ada yang menggunakan pelumas. Namun, bunda harus memperhatikan kandungan pada pelumas tersebut. Dikatakan peneliti pelumas yang tidak bagus bisa mengganggu kemampuan sperma dalam membuahi sel telur loh. Apabila ingin hamil pilihlah pelumas yang
telah mendapat izin resmi.

Inilah 5 Hal Yang Bisa Menghambat Kehamilan Bun

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram