16 Mei 2021

Inilah 5 Cara Menghadapi Bunda Hamil yang Sensitif

( Artikel | Inilah 5 Cara Menghadapi Bunda Hamil yang Sensitif ) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Perubahan hormon di masa kehamilan memang kerap membuat perangai bunda seolah-olah berubah. Para istri yang tadinya kalem dan lembut, bisa mendadak sensitif dan pemarah seperti sedang PMS. Apakah para bunda mengalaminya?

Nah untuk menghadapi bunda hamil yang pemarah, para suami perlu mengetahui trik-trik khusus supaya mood swing bunda ketika hamil tidak membuat suami kewalahan. Simak yuk, beberapa cara menghadapi bunda yang pemarah berikut ini.

Ulasan Inilah 5 Cara Menghadapi Bunda Hamil yang Sensitif
  1. Dengarkan Curhatan Bunda

Bunda yang pemarah saat hamil biasanya disebabkan oleh perubahan hormon diluar keinginan bunda. Dalam hal ini, para suami harus mengetahui dan memaklumi bahwa bunda yang sedang hamil memang lebih sensitif. Jika emosi bunda tidak tersalurkan dengan baik, bunda hamil rentan terhadap stres yang berujung depresi.

Untuk itulah dbundatuhkan peran suami sebagai penenang agar bunda tidak stres menghadapi kehamilan. Stres saat hamil juga berpengaruh terhadap perkembangan janin di dalam kandungan.

Ada baiknya suami meluangkan waktu untuk mendengar curhat dan cerita istri setiap hari. Tujuannya adalah agar emosi bunda dapat tersalurkan dengan baik dan tidak menjadi beban.

  1. Ajak Bunda Jalan-jalan Keluar Rumah

Cara menghadapi bunda yang pemarah saat hamil berikutnya adalah dengan rajin mengajak bunda mencari udara segar keluar rumah. Mood yang buruk juga dapat dipicu oleh kepenatan menjalani aktivitas sehari-hari.

Dengan mengajak bunda keluar rumah, perlahan mood bunda akan meningkat. Jika memungkinkan, ajaklah bunda berlbundar ke tempat yang diinginkan. Cara ini dipercaya dapat meminimalisir bunda hamil yang sangat sensitif.

  1. Lakukan Latihan Pernapasan

Cara menghadapi bunda yang pemarah selanjutnya adalah dengan mengajak bunda untuk melakukan latihan pernapasan. Latihan pernapasan dbundatuhkan oleh bunda selama masa kehamilan untuk menciptakan efek tenang.

Baca Juga : Inilah Jadwal Konsultasi Kandungan Yang Betul Bun

Latihan pernapasan mampu meningkatkan suasana hati bunda hamil menjadi lebih baik. Jika bunda mulai tampak rewel dan marah, suami dapat mengingatkan istri untuk tarik napas kemudian hembuskan berulang selama 10 kali. Dengan cara ini, mood bunda hamil akan kembali meningkat.

  1. Pastikan Tidur Cukup dan Berkualitas

Memastikan bunda hamil tidur dengan cukup setiap harinya merupakan salah satu cara menghadapi bunda yang pemarah saat hamil. Terkadang, emosi yang berlebihan dapat disebabkan oleh rasa letih dan kurang tidur.

Terlebih pada bunda yang overthinking dalam menghadapi proses kehamilan, insomnia sangat mungkin terjadi. Kesulitan tidur di malam hari membuat bunda merasa letih dan lelah setiap hari. Alhasil, keinginan untuk marah-marah pun lebih kerap terjadi.

  1. Melakukan Aktivitas yang Menyenangkan Berdua

Meskipun sedang hamil bukan berarti aktivitas bunda menjadi sangat terbatas. Bunda masih dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan berdua dengan pasangan. Suami dapat mengajak istri untuk melakukan hobi berdua, makan malam diluar, atau sekedar cuddling di kamar.

Kegiatan yang dilakukan bersama pasangan dapat membuat kegundahan dan beban bunda hamil berkurang. Akhirnya, bunda hamil dapat mengontrol emosi dengan lebih baik dan kemarahan jarang terjadi.

Itulah beberapa cara menghadapi bunda yang pemarah ketika menjalani masa-masa kehamilan. Yang terpenting adalah ciptakan komunikasi yang baik dengan pasangan agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. Jangan sampai masa kehamilan membuat ayah dan bunda kerap bertengkar, ya!

sumber

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 5 Cara Menghadapi Bunda Hamil yang Sensitif

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram