12 Mei 2021

Inilah 5 Cara Agar Punya Ikatan Batin Dengan Bayi

( Artikel | Inilah 5 Cara Agar Punya Ikatan Batin Dengan Bayi ) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sadarkah Bunda sahabat as shidiq aqiqah bahwa gestur senyuman, peniruan gerak, hingga tangisan sebenarnya adalah upaya bayi untuk berkomunikasi? Bunda sahabat as shidiq aqiqah akan terkejut jika mengetahui betapa sadar, tanggap, aktif, dan progresifnya jangkauan perhatian mereka sejak lahir.

Interaksi dan hubungan sosial yang baik antara Bunda sahabat as shidiq aqiqah dan bayi memberi dampak positif bagi perkembangan emosional, kognitif, dan syaraf si Kecil. Bayi akan senang mendengar Bunda sahabat as shidiq aqiqah berbicara, bernyanyi atau bercerita untuk mereka dan akan meniru ekspresi wajah bunda sahabat as shidiq aqiqah sejak usia dini.

Inilah 5 Cara Agar Punya Ikatan Batin Dengan Bayi

1. Jangan pelit sentuhan

Kontak langsung dari kulit ke kulit seperti sentuhan, belaian, dan pelukan memiliki efek menenangkan sehingga mampu mengurangi stres dan baik bagi detak jantung serta pernapasan bayi.

Pastikan Bunda sahabat as shidiq aqiqah memberikan sentuhan untuk bayi setiap hari.

2. Ajak bayi berbicara

Memang, mereka belum mampu memahami atau membalas perkataan bunda sahabat as shidiq aqiqah. Tapi, bayi sangat tertarik dengan suara.

Oleh karena itu, banyaklah berbicara dengan tutur lembut agar bayi terbiasa dengan getaran suara bunda sahabat as shidiq aqiqah sejak dini dan mengasosiasikannya sebagai hal positif.

3. Bacakan cerita

Masih berhubungan dengan ketertarikan bayi pada suara, Bunda sahabat as shidiq aqiqah disarankan untuk rajin membacakan cerita pada bayi dari awal hingga akhir meski ia belum mampu memahami. Silakan gunakan properti atau elemen pendukung lainnya untuk membuat sesi cerita selalu menarik.

Ketika dilakukan dengan baik dan konsisten, sesi cerita ini akan menjadi rutinitas quality time yang berkesan mendalam bagi Bunda sahabat as shidiq aqiqah dan bayi.

4. Habiskan waktu bersama

Luangkan waktu berkualitas sebanyak mungkin dengan bayi untuk melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Bahkan tidak harus selalu terpusat pada bayi, Bunda sahabat as shidiq aqiqah bisa melibatkan bayi pada aktivitas bunda sahabat as shidiq aqiqah lainnya.

Selain ikut bermain dengan mainannya, silakan ajak bayi untuk ikut berolahraga, melukis abstrak, bernyanyi atau bermain alat musik, membuat kue, menyiram tanaman, bermain dengan hewan peliharaan, dan aktivitas bunda sahabat as shidiq aqiqah lainnya selama keamanan bayi tetap terjaga.

Baca Juga : Amalan Menjelang Kelahiran Untuk Ibu Hamil Dalam Islam

5. Jaga ketenangan bayi

Sejak dini, jadilah salah satu sumber ketenangan si Kecil. Apabila bayi tidak nyaman, kesal, atau terganggu, pastikan Bunda sahabat as shidiq aqiqah ada untuk menenangkannya.  Ikatan emosional baik akan terbentuk kuat karena Bunda sahabat as shidiq aqiqah konsisten memberikan rasa damai baginya sejak bayi.

Itulah lima cara membangun ikatan emosional dengan bayi. Ikatan emosional adalah sensasi yang tumbuh tulus dan perlahan. Wajar apabila dalam prosesnya tidak selalu mulus dan penuh tantangan. Jangan ragu untuk meminta bantuan orang terdekat atau dokter ahli jika terasa terlalu sulit ya. Selamat mencoba!

sumber

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 5 Cara Agar Punya Ikatan Batin Dengan Bayi

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram