27 Mei 2021

Bolehkah Mata Minus Melahirkan Secara Normal ?

 

Bolehkah Mata Minus Melahirkan Secara Normal ?

 

(Artikel | Bolehkah Mata Minus Melahirkan Secara Normal ?)- Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ibu yang bermata minus sering dilarang untuk melahirkan secara normal jika memiliki mata yang minus. Apakah betul demikian ?

Ternyata perlu dikaji ulang yakni pengaruh mata minus pada ibu hamil yang hendak melahirkan normal. Adapun munculnya larangan ini karena adanya teori yang mengatakan bahwa proses mengejan dapat meningkatkan tekanan pada bagian otot mata sehingga bisa menyebabkan mata menjadi rusak hingga buta.

Ulasan Bolehkah Mata Minus Melahirkan Secara Normal ?
Bahaya Mata Minus Melahirkan Normal

Ya, banyak pendapat yang mengatakan bahwa perempuan yang bermata minus tidak dianjurkan untuk melahirkan secara normal terlebih lagi jika minus matanya diatas 6, Ada teori yang mengatakan jika dipaksakan maka resiko mengalami kerusakan matanya dikatakan tinggi seperti robeknya retina mata, pecah pembuluh darah, katarak hingga glaukoma !

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut setelah Melahirkan Caesar

Proses mengejan saat melahirkan ini yang dikatakan oleh mereka yang bisa menyebabkan kerusakan pada bagian mata. Oleh karenanya banyak dokter kandungan yang menyarankan jika ibu hamil yang memiliki mata minus lebih baik melahirkan dengan operasi caesar untuk menghindari kemungkinan terburuk.

Mata Minus Melahirkan Secara Normal, Bolehkah Dilakukan?

Terlepas dari pendapat diatas, ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa ibu hamil dengan mata minus, termasuk minus diatas 6, tetap dapat melahirkan secara normal tanpa membuat menjadi rusak.

Meskipun demikian, ibu hamil yang memiliki mata minus sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan mata secara rutin selama kehamilan. Dokter mata akan mengecek secara berkala kondisi mata bunda sehingga dapat dilihat peluang bunda untuk lahir secara normal memungkinakan atau tidak. Jika dokter mata dan dokter kandungan berpendapat bahwa kondisi mata Ibu masih baik, maka Ibu dapat tetap melahirkan secara normal.

Sejauh ini, memang belum ada bukti akurat yang menyebutkan bahwa ibu hamil dengan mata minus tidak diperbolehkan untuk melahirkan normal. Namun sebaiknya bunda tetap waspada akan segala kemungkinan yang terjadi.

Jangan lupa untuk rajin berkonsultasi kepada dokter mengenai kondisi kesehatan bunda agar persalinan dengan cara apapun dapat berjalan dengan lancar.

Demikianlah ulasan kami mengenai Bolehkah Mata Minus Melahirkan Secara Normal ? semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari paket aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Bolehkah Mata Minus Melahirkan Secara Normal ?

 

 

hastag : jasa aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat 

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram