4 September 2021

Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis Atau Sedang Sudah

Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis Atau Sedang Sudah

(Artikel | Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis Atau Sedang Sudah) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Sedekah di saat memiliki harta itu adalah hal yang biasa tetapi kalau bisa bersedekah di waktu susah itu sungguh luar biasa. Itu menandakan keimanan serta keyakinan orang tersebut kepada Allah di luar nalar berpikir manusia.

Ulasan Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis Atau Sedang Sudah

Tahukah ayah bunda bahwa sayyidina ali pernah bersedekah diwaktu-waktu dramatis? Ya, maksudnya beliau bersedekah diwaktu uang beliau hampir tidak ada. Dalam kitab an Nawadir disebutkan bahwa hari itu sudah tiga hari hasan,husein, harits, ali bin abi thalib dan fatimah belum makan. Siti fatimah mempunyai kain jarik dan meminta Ali untuk menjualnya.

Baca Juga :

Lalu ada yang membeli kain itu dengan harga 6 dirham. Bukannya dibawa pulang ke rumah uang itu malah beliau sedekahkan ke orang miskin.

Beliau bertemua seorang laki-laki yang sambil berdiri berujar,”Siapa yang ingin memberikan hutang karena Allah yang Maha Menguasai & Mencukupi?” Sayyidina Ali pun mendekat dan memberikan uang 6 dirham itu kepada pria tersebut.

Ketika pulang siti fatimah yang menunggu hasil kain yang dijual itu pun menangis mengetahui sayyidina ali pulang dengan tangan kosong. Sayyidina Ali menceritakan apa yang ia alami dijalan kepada siti fatimah dan siti fatimah menerima tindakan suaminya tersebut.

Sayyidina ali pun berencana ke rumah rasulullah. Saat ditengah perjalanan beliau bertemu dengan seorang badui yang menyuruhnya untuk membeli untanya. Sayyidina ali pada awalnya menolak karena sedang tidak punya uang tetapi saat badui tersebut mengatakan bahwa boleh dibayar nanti maka sayyidina ali pun membelinya dengan harga 100 dirham.

Baru saja membeli unta itu tidak berselang lama kemudian ditengah jalan tiba-tiba ada orang badui lain yang tertarik untuk membeli unta sayyidina ali. Dijual lah unta tersebut dengan harga 160 dirham. Sayyidina ali pun mendapatkan untung sebesar 60 dirham.

Sayyidina ali pun pulang ke rumah istrinya untuk memberi uang tersebut dan wajah siti fatimah pun begitu bergembira atas apa yang sayyidina ali peroleh.

Sayyidina ali pun bergegas untuk ke tempat rasulullah kembali. Ketika sampai munculah mukjizat kenabian rasulullah. Beliau dengan izin Allah mengetahui apa yang dialami oleh sayyidina ali. Kemudian rasulullah berkata,”Tahukah kamu siapa tadi yang menjual unta itu?” sayyidina ali menjawab,”Allah dan rasulNya yang lebih tahu” Kemudian rasulullah menjawab,” Ya, yang menjual tadi adalah malaikat jibril yang membeli itu adalah malaikat mikal sedangkan unta itu adalah kendaraan fatimah di akhirat nanti pada hari kiamat.”

Masya Allah… inilah salah barokah yang akan didapatkan ketika mampu bisa bersedekah walaupun sedang dalam kondisi sulit. Sebab level godaan setan yang menghampiri pun pasti berbeda !

Demikianlah artikel kami mengenai Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis Atau Sedang Sudah semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

hastag : Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis

Ref : Kitab Kaifa Takunu Ghaniyyan | Habib Sa'ad

Barokah Sedekah Di Waktu Dramatis Atau Sedang Sudah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram