18 Mei 2021

Inilah 4 Kesalahan Yang Tak Disadari Suami Sibuk

(Artikel | Inilah 4 Kesalahan Yang Tak Disadari Suami Sibuk) - Assalammualaikum warahmatuhllahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Saat sudah menikah mungkin sering kali mengeluh bahwa pasangan berubah dan tidak seperti dulu lagi. Bunda merasa tak lagi diperhatikan. Bahkan, yang paling parah, bunda sahabat as shidiq aqiqah khawatir bila pasangan tak lagi mencintai bunda lagi.

Bunda melihatnya sebagai suami yang super sibuk. Alice Boyes, Ph.D., penulis The Healthy Mind Toolkit mengatakan bahwa pasangan yang terlalu sibuk, tanpa disadari akan terjebak melakukan beberapa kesalahan umum berikut ini:

Ulasan Inilah 4 Kesalahan Yang Tak Disadari Suami Sibuk

1. Membenarkan dengan: “Saya melakukan ini untuk keluarga.”
Bisa dimengerti ketika Ayah lembur hampir tiap hari atau sering melakukan perjalanan keluar kota, maka Anda berpikir bahwa banyaknya waktu bersama keluarga yang tersita itu Anda lakukan sepenuhnya untuk keluarga Anda. Akan tetapi, menurut Alice, bahkan ketika motivasi Anda adalah untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pembenaran ini tetap tidak bisa dibenarkan. “Penting untuk tidak menggunakan ini sebagai pembenaran untuk mengabaikan kebutuhan mereka di masa sekarang,” ujarnya.

Baca JugaTernyata Usia Ayah Juga Pengaruhi Kesehatan Bayi Loh

“Ketahuilah bahwa waktu yang Anda habiskan untuk hubungan Anda adalah investasi, sama seperti waktu yang Anda habiskan untuk bekerja atau belajar,” pesan Alice. Menurutnya, yang harus Anda lakukan adalah tetap harus terlibat dalam keluarga, menjadi 'ada', dan mudah dijangkau.

2. Abai Terhadap Prioritas Pasangan
“Jika Anda bekerja terlalu keras, otak Anda mungkin sepenuhnya terikat memikirkan prioritas Anda sendiri. Anda bahkan tidak tahu apa prioritas pasangan Anda,” ujar Alice. Terlampau sibuk dengan prioritas Anda membuat Anda mengabaikan apa yang mereka coba bicarakan dengan Anda, baik itu hal yang sepele seperti atap yang bocor, ide menonton film, rencana liburan, atau hal yang sering seperti kekhawatiran Anda tentang kebiasan makan anak Anda, kesehatan orang tuanya yang semakin memburuk.

Baca Juga : Amalan Menjelang Kelahiran Untuk Ibu Hamil Dalam Islam

3. Tidak Peduli pada Upaya Pasangan untuk Mendapat Perhatian Anda

Menurut Jennifer, aspek terpenting dari hubungan adalah kepercayaan emosional. Kepercayaan emosional terbangun dari keyakinan pasangan bahwa ia hampir pasti selalu mendapat perhatian Anda. Bentuk mencari perhatian tersebut bisa berupa mengeluh kelelahan melakukan sesuatu saat Anda baru pulang kerja, melakukan suatu pekerjaan dengan suara yang berisik untuk mengharapkan kehadiran Anda, meminta pendapat Anda tentang penampilannya, bercerita tentang temannya, atau bahkan meminta kontak mata serta sentuhan.

Anda mungkin merasa kesal dengan pasangan Anda. Tapi bisa jadi itu karena Anda terus mengabaikan pemintaan mereka untuk mendapat perhatian sehingga mereka meningkatkannya menjadi perilaku yang menjengkelkan.

4. Melampiaskan Stres pada Pasangan
Orang yang sangat sibuk memiliki sedikit stok emosi positif untuk menghadapi gangguan kecil. “Ini bisa berakibat membentak pasangan Anda karena hal-hal kecil, bersikap negatif, dan mengeluh,” ujarnya. Jennifer berpesan, “Ketika Anda bersatu kembali dengan pasangan Anda di akhir hari kerja, pastikan hal pertama yang Anda katakan adalah sesuatu yang positif.”

5.Memperbaiki Hubungan
Pengabaian yang terlalu banyak akan memperburuk hubungan dan menurunkan tingkat kepuasan dalam hubungan. Menurut Jennifer, hal kecil seperti mengelusnya saat Anda melewatinya yang sedang menemani anak-anak bisa sangat membantu. “Hambatan utama sering kali adalah Anda tidak melihat momen kecil ini sebagai peluang penting untuk tetap terhubung,” ujarnya mengingatkan.

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi sahabat as shidiq aqiqah. Aamiin.. Insya Allah

sumber

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

Inilah 4 Kesalahan Yang Tak Disadari Suami Sibuk

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram