13 Agustus 2021

Awas Inilah Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui Loh!

Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui

Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui

(Artikel |Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui) Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq pada saat bunda sedang menyusui pastinya banyak sekali perubahan yang terjadi salah satunya seperti penyebab berat badan yang naik pada saat sedang menyusui. Pada saat melakukan program menyusui secara eksklusif selama enam bulan bunda membutuhkan setidaknya sekitar kurang lebih 500 kalori per hari untuk ibu yang sedang menyusui.

Akan tetapi bunda pasti sangat cemas dalam menghadapi kenaikan berat badan bukan, apalagi pada saat kelahiran anak pertama pasti bunda akan lebih cemas lagi dengan kenaikan berat badan. Apa aja sih penyebab berat badan naik setelah menyusui?

Kebiasaan makan dan ngemil setelah menyusui

Pada dasarnya semenjak sedang menyusui itu bunda membutuhkan kalori dalam jumlah besar akan tetapi seiring berjalannya waktu itu akan menjadi kebiasaan sehari-hari mengkonsumsi makanan banyak. Setelah bunda tidak lagi menyusui itu akan terbiasa makan banyak oleh karena itu kebanyakan bunda tidak enyadari akan hal itu sehingga berat badan mereka akan naik terus.

Terjadinya perubahan hormon yang dapat mempengaruhi tubuh bunda

Pada saat bunda sedang menyusui ada hormon yang bernama Prolaktin dan juga Oksitosin yaitu dimana hormon berfungsi dalam mereproduksi ASI setelah bunda sudah tidak menyusui hormon tersebut akan mulai berkurang atau menurun.

Dan perlu diingat bahwa pada saat bunda sudah tidak menyusui dan tidak meeproduksi ASi disitu hormon Prolaktin dan juga Oksitosin menurun dan biasanya bunda akan merasa seperti ada yang kurang bahkan merasa stres kehilangan seperti bahwa anak sudah tumbuh dewasa dan tidak memerlukannya lagi dengan itu bunda melakukan cara dengan sering makan untuk mengalihkan stres tersebut dengan cara itu mengakibatkan berat badan bunda bisa naik drastis bund.

Mengurangi kalori dengan cara makan dengan cukup tidak berlebihan

Untuh hal ini setelah bunda selesai melakukan program ASI eksklusif agar berat badan tidak naik drastis bunda harus mengatur pola makan yang secukupnya. Walaupun tidak harus di lakukan secara langsung bunda bisa juga melakukan dengancara berangsur atau bertahap yah apa saja yang harus di kurangi pola makan namun makan sehari-hari tetap terjaga dengan baik dan sesuai kebutuhan tubuh saja.

Inilah cara mengatur pola makan setelah menyusui

Denagn bunda mengatur pola makan yangs ehat dan cukup bunda bisa mengembalikan hidup pola makan dengan nornmal seperti bunda melakukan sebelum menyusui. Berikuta kan kami paparkan cara mengatur pola makan setelah melakukan program menyusui :

  • Lakukan pola makan sehat dan teratur janagn makan banyak namun makan dengan gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh
  • Jangan mencoba-coba lakukan diet ekstrim dengan meminum suplemen diet yah bund
  • Menahan keinginan makan yang berlebihan bund ingat berat badan
  • Apabila dirasa ingin cemilan, maka makanlah cemilan yang bernutrisi danbergizi seperti misal kacang-kacangan atau yang lainnya untuk emenuhi hasrat ingin makan cemilan.
  • Atur pola minum per hari minimal 8 gelas per hari yah bund agar kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi
Baca Artikel Lainnya :

Atur pola hidup sehat dan lebih produktif

Setelah bunda menyelesaikan program ASI biasanya bunda akan menghabiskan dengan hanya bersantai-santai dan makan-makanan yang banyak karena terbiasa membutuhkan kalori yang banyak pada saat sedang menyusui itulah Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui bund. Nah itu dapat menaikan berat badan bund, amka dari itu lakaukanlah pola hidup yang harus di ubah seperti lebih aktif dalam emlakukan kegiatan sehari-hari atau melakukan hal-hal produktif lainnya bund.

Berikuut adalah cara melakukan aktifitas yang ringan untuk memenuhi produktifitas dalam sehari-hari untuk mengurangi Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui :
  • Melakukan olahraga setiap hari kurang lebih sekitar 45 menit dalam sehari
  • Apabila bunda adalah wanita karir maka lakukan lah olahraga di bagi setiap sesi seperti pagi sebelum berangkat kerja dan setelah pulang kerja
  • Lakukan lah hal-hal kecil seperti misal bunda biasanya ke pasar naik kendaraan disini mulailah berjalan kaki agar tubuh bunda bergerak sebagai ganti olahraga.
  • Terapkanlah tujuan untukmengurangi berat badan agar tujuan tersebut tercapai bunda bisa menyusun strategi dan jangan sekali-kali melakukan hal-hal yang instan yah karena tidak baik buat tubuh.
  • Atur kapasitas tubuh bunda jangan berlebihan dalam melakukan diet atau berolahraga, emlakukan secukupnya jangan malah membuat penyakit sendiri bund atau bisa juga konsultan ke bimbingan yang lebih tau seperti gru olahraga GYM atau lainnya.

Nah mungkin itulah Penyebab Berat Badan Naik Setelah Menyusui dan juga tips mengurangi berat badan saat sudah menyelesaikan program ASI bund semoga bermanfaat yah jangan lupa share ke keluarga atau kerabat yah bund. APabila ada pertanyaan atau serasa kurang silahkan komentar bund.

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Inilah 5 Penyebab Balita Suka Berteriak Bunda !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram