13 Agustus 2021

Inilah 5 Penyebab Balita Suka Berteriak Bunda !

(Artikel | Inilah 5 Penyebab Balita Suka Berteriak Bunda !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Semakin besar anak maka ia akan mengalami mengalami perubahan perubahan perilaku, diantara perilaku itu mungkin ayah bunda ada yang bertanya-tanya kenapa yah saat balita si kecil suka berteriak sendiri entah di rumah atau tempat umum? Apasih sebetulnya penyebabnya ?

Ulasan Inilah 5 Penyebab Balita Suka Berteriak Bunda !

Ya, ayah bunda ada 5 penyebab anak balita suka berteriak. Apa penyebabnya?berikut pemaparannya:

1. Cari Perhatian

Menurut baby center, diantara sebab anak suka berteriak itu dikarenakan ia sedang berusaha untuk mencari perhatian orang disekitarnya. Ketika ia berteriak seolah ia ingin mengatakan kepada orang disekitarnya,”Hay perhatikan aku dong”

Baca Juga :

2. Ungkapan Marah dan Stres

Ya, diantara sebab umum anak balita suka berteriak karena marah dan stress ayah bunda. Anak bisa marah dan stress karena ketika mengerjakan sesuatu atau menginginkan sesuatu tetapi apa yang terjadi tidak sesuai dengan ekspetasi mereka.

Selain itu, anak juga bisa marah dan stress karena kelaparan, lelah, atau sedang kesakitan.

3. Ketidakmampuan untuk Mengungkapkan yang Dirasa secara Verbal

Umumnya, kemampuan bicara anak balita masih terbatas. Ketika mereka berusaha ingin mengutarakan sesuatu tetapi kesusahan mereka bisa jadi mengutarakannya itu dengan teriakan. Karena keterbatasan kosa kata atau memang belum lancarnya lisan mereka.

4. Meniru Orang Sekitar

Seperti yang kita ketahui bahwa anak adalah peniru ulung dan orang terdekat yang biasa mereka tiru adalah orangtuanya. Berangkat darisini, kita harus peka siapa yang ia tiru sehingga ia suka berteriak. Yang berbahaya jika teriakan yang ia lakukan mengandung kalimat negatif. Nah.. ayah bunda harus melakukan proses telusur dalam hal ini. Apakah anak jadi suka berteriak karena kita pernah keceplosan, dari kakaknya kah, tetangga, teman main, atau gadget !

5. Untuk Bersenang-senang

Ya, adakalanya anak suka berteriak sebagai wujud ekspresi senang mereka ketika bermain atau berkumpul atau senang karena ada sesuatu yang berhasil mereka capai. Ketika anak melakukan ini ajarkan ia untuk mengecilkan volumenya yah bun agar tidak menganggu orang sekitar !

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah 5 Penyebab Balita Suka Berteriak Bunda ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Inilah 5 Penyebab Balita Suka Berteriak Bunda !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram