21 Januari 2022

Daftar 5 Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anak Minum

Daftar 5 Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anak Minum

Daftar 5 Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anak Minum (harga aqiqah) - Ketika anak sudah mulai menginjak usia 5 tahun atau balita mungkin dia mulai tertarik ingin mencoba berbagai macam minuman karena penasaran. Ketika anak mulai menunjukkan rasa penasaran untuk mencicipi berbagai macam jenis minuman. Disinilah kita sebagai orangtua harus mengawasi apa saja yang hendak anak akan icipi. Melansir dari popmama.com, ada kurang lebih 5 jenis minuman yang sebaiknya anak balita hindari yah ayah bunda.

Ulasan Daftar 5 Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anak Minum

Pertama, jus kemasan. Hindari jus konsumsi jus kemasan untuk anak berusia balita yah ayah bunda. Sebab jus kemasan tidak bisa disamakan dengan jus-jus yang biasa kita buat di rumah. Dalam jus kemasan gula tambahan yang nantinya bisa jadi sumber masalah untuk balita nantinya.

Baca Juga :

Kedua, susu aneka rasa. Usahakan agar anak balita tidak terbiasa untuk mengonsumsi minuman susu aneka rasa. Sebab susu anek rasa ini mengandung perisa sintetik serta gula tambahan yang nantinya bisa menjadi masalah untuk kesehatan anak di waktu yang akan datang.

Ketiga, susu nabati. Untuk anak yang alergi dengan susu yang mengandung laktosa mungkin beralih ke susu nabati. Tetapi untuk anak yang tidak ada masalah sebaiknya jangan beralih ke susu nabati seperti oat milk, almolnd milk. Karena nutrisi susu nabati tidak seperti susu sapi. Padahal anak memerlukan lemak juga untuk tubuhnya. Belum lagi susu nabati minim nutrisi seperti seperti protein, vitamin D, dan kalsium.

Keempat, stevia. Ya, stevia atau pemanis buatan yang diklaim rendah kalori sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak balita yah ayah bunda. Sebab jika anak suka meminum minuman ini khawatir anak jadi kurang suka untuk minum air putih.

Kelima, berkafein. Hindari memberikan anak balita minuman yang mengandung kafein ayah bunda. Minuman yang berkafein tidak hanya kopi loh... soda dan teh pun termasuk minuman yang berkafein. Jika anak terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein memiliki risiko sulit tidur, rewel, sakit kepala, hingga kesulitan berkonsentrasi.

Demikianlah artikel kami mengenai Daftar 5 Minuman Yang Sebaiknya Tidak Anak Minum semoga bermanfaat!

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram