16 September 2021

4 Cara Mengontrol Emosi Dalam Rumah Tangga Ayah Bunda

4 Cara Mengontrol Emosi Dalam Rumah Tangga Ayah Bunda

(Artikel | 4 Cara Mengontrol Emosi Dalam Rumah Tangga Ayah Bunda) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ketika berumah tangga emosi mungkin seketika meluap kepada pasangan atau orang dirumah. Ketika emosi meluap tentu nantinya akan ada banyak hal yang susah direm.

Ulasan 4 Cara Mengontrol Emosi Dalam Rumah Tangga Ayah Bunda

Tentu hal ini berbahaya karena bisa menimbulkan kerenggangan hubungan. Agar emosi tetap bisa terkendali ada beberap hal yang dapat ayah bunda lakukan kok.

Pertama, cobalah untuk rajin membaca salam ketika masuk kerumah. Jangan pernah meninggalkan kebiasaan untuk mengucapkan salam saat masuk rumah. Serta jangan lupa untuk rutin membaca surah al ikhlas & ayat kursi saat memasuki rumah. Dikatakan oleh habib sa’ad dalam kitabnya yang berjudul kaifa takunu ghoniyyan Allah akan menciptakan kerukunan untuk penghuni rumah tersebut.

Baca Juga :

Kedua, hindari harta yang haram. Harta yang haram bisa memicu konflik dalam rumah tangga ayah bunda. Karena harta haram itu sendiri bisa mengangkat keberkahan yang ada pada penghuni rumah tersebut.

Ketiga, merubah posisi. Dikatakan oleh imam ghazali dalam kitab ihya ulumuddin. Ketika marah cobalah rubah posisi ayah bunda. Misal jika ayah bunda sedang emosi dalam keadaan berdiri cobalah duduk. Jika duduk coba rebahan.

Kemudian cobalah untuk mengambil wudhu. Jika wudhu tidak mempan cobalah mandi. Karena marah itu asalnya dari api sedangkan api dapat padam dengan air.

Keempat, redam dengan humor. Cobalah ketika pasangan marah redam dengan humor yah ayah bunda. Tetapi tentu menyesuaikan yah…. Lihat kondisi jenis tipe marah apa yang sedang pasangan alami.

Demikianlah artikel kami mengenai 4 Cara Mengontrol Emosi Dalam Rumah Tangga Ayah Bunda semoga bermanfaat!

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

4 Cara Mengontrol Emosi Dalam Rumah Tangga Ayah Bunda

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram