30 Agustus 2021

Awas Inilah penyebeb gigi hitam anak bunda

penyebeb gigi hitam anak

penyebeb gigi hitam anak bunda

(Artikel |penyebeb gigi hitam anak bunda) Assalammualaikum ayah bunda sahabat paket aqiqah as shidiq pada saat mereka tumbuh dewasa gigi mereka juga akan mulai tumbuh besar. Dan dari mulanya gigi primer mengalami perubahan ke gigi permanenya. Dan pada saat gigi sedang tumbuh dan berubah menjadi hitam itu bukan berarti gigi sudah mati tetapi gigi mengalami kondisi dimana pulpa yang terdapat pada gigi sudah mati.

Pada saat gigi mulai tumbuh anak juga mempunyai peranan penting pada saat gigi mulai tumbuh bisa saja anak tidak merawat giginya seperti menggosok gigi dan lain-lainnya.

Tapi bunda harus tau yah apa saja penyebab gigi anak hitam sih? yuk simak berikut ini yah bunda. Kami sahabat paket aqiqah as shidiq akan memberi informasi mengenai penyebab gigi hitam anak.

Berikut adalah alasan atau penyebab gigi hitam anak

Kebersihan Mulut

pada saat anak sudah mulai tumbuh giginya dari gigi primer ke permanen bunda sebagai orangtua harus mengingatkan anaknya untuk melakukan kebersihan pada mulutnya termasuk di giginya agar tetap tumbuh sehat. Lakukan cuci mulut dan gosok gigi apabila anak selesai makan dan juga pada saat mau tidur agar sisa makanan yang menempel pada bagian gigi sudah dibersihkan.

Mengkonsumsi Berbagai Macam Makanan Manis

Pada dasarnya anak-anak sangatlah menyukai makanan yang berasa manis seperti es krim, manisan, permen dan jajanan lainnya yang manis bahkan minuman juga mereka lebih memilih meminum yang berasa daripada minum air putih.Dan pada saat itu sisa makanan manis yang mereka makan akan menempel pada gigi-gigi mereka sehingga mereka akan memunculkan lubang pada gigi mereka.

Mengkonsumsi Obat-Obatan Khusus

tidak semua obat akan merusak bagian gigi yang bernama enamel hanya obat-obat tertentu yang akan merusak lapisan gigi yang paling luar ini. Bagian Enamel gigi ini akan terus berkurang jika sia anak mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung seperti zat besi dan juga vitamin tambahan yang berpotensi akan merusak dan menyebabkan ada noda hitam pada gigi anak. Disini peran penting orang tua harus tau obat-obatan dan biasakan konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang salah.

Baca Artikel Lainnya :

Menyusu Dengan Botol

Kebanyakan orangtua hanya ingin mencari praktisnya saja dengan kebiasaan mereka memberikan minuman susu dengan botol atau sering disebut sippy cup sampai mereka tertidur. Akan tetapi dibalik praktisnya itu ternyata ada efek negatifnya loh bunda, yaitu bisa merusak gigi si anak.

Karena akan menyebabkan karies gigi atau gigi gigis terjadi pada saatkandungan gula pada susu menempel pada permulaan gigi. Dan itu akan menyebabkan gigi berlubang dan membusuk karena bakteri yang ada pada mulut.

Faktor Genetik

Faktor genetik juga bisa mempengaruhi si anak loh bunda. Tidak jarang gigi anak menjadi hitam karena faktor genetik walaupun anak suka menggosok gigi dan juga menjaga kesehatan akan tetapi gigi mereka tetap berwarna hitam. Dan untuk lebih memastikan bunda juga bisa ke dokter mengontrol gigi anak apa penyebabnya agar mendapat bimbingan dan edukasi yang tepat.

Trauma dan Cidera Pada Gigi

Kejadian ini juga bisa dipengaruhi karena si anak pernah mengalami cidera jatuh atau sebagainya dan menyebabkan bagian gigi dan gusi menjadi berdarah. dan mengapa gigi menjadi hitam bisa saja karena bekas jatuh atau cidera darah mereka tidak keluar sehingga mengalami penyumbatan dan menyebabkan warna biru kehitaman pada gigi .

Berikut adalah tips mencegah gigi hitam yang terjadi pada anak

Disebutkan oleh para peneliti National Institute of Dental and Craniofacial Research bahwa pada dasarnya semua bayi sekitar 28 persen bisa mengalami karies gigi.

Ketika bunda sudah mengetahui tentang apa saja penyebab gigi berubah menjadi hitam tentu bunda harus tau tentang bagaimana penanganan agar gigi anak tidak berubah menjadi hitam bukan. Berikut beberapa tips untuk melakukan pencegahan gigi berubah menajdi hitam yaitu :

  • Lakukan cek rutiin gigi anak ke dokter spesialis gigiminimal 6 bulan sekali
  • Lakukan hal-hal penting seperti ajarkan anak menggosok gigi, menjaga kesehatan mulut, menggosok gigi pada saat mau tidur dan lain-lainnya.
  • Perhatikan makanan yang dikonsumsi anak bunda jangan berlebihan makan-makanan manis yang mengakibatkan kerusakan pada gigi si anak
  • Jangan berikan anak botol susu atau sering disebut sippy cup untuk memberi susu sebelum tidur
  • Berikan asupan nutrisi yang baik untuk anak agar gigi tumbuh dengan baik dan normal

Mungkin itu yang bisa kami berbagi mengenai penyebeb gigi hitam anak bunda yah ayah bunda sahabat paket aqiqah semoga bermanfaat yah aamiin.

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Anak Enggan Mendengar Pendapat Orang Lain ? Ini Sebabnya !

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram