31 Januari 2022

Mata Minus Melahirkan Normal Bisa Buta Ini Penjelasannya

Bunda sahabat as shidiq aqiqah (harga aqiqah) ada suatu kaidah yang kita sering dengar bahwa perempuan yang memiliki minus tinggi memaksakan diri melahirkan normal maka bisa mengalami kebutaaan. Benarkah demikian?

Ulasan Mata Minus Melahirkan Normal Bisa Buta Ini Penjelasannya

Menurut dr Nurdin Zuhri, SpM, dari RS Universitas Airlangga, Surabaya, mengatakan bahwa pasien dengan myopia tinggi seperti minus 6 memang rentan mengalami komplikasi.

Baca Juga :

Salah komplikasinya adalah komplikasi kebutaan atau istilah medisnya  ablasi retina (retinal detachment), degenerasi retina dan macula, serta perdarahan di belakang retina.

dr Nurdin mengatakan bahwa perubahan mata memang dapat terjadi ketika kehamilan. Namun demikian, menurut beliau hingga hari ini ini banyak penelitian dari berbagai macam jurnal beberapa negara yang menyatakan dan menyimpulkan bahwa jenis persalinan (normal/pervaginam) tidak menyebabkan komplikasi ataupun memperparah kondisi myopia pasien.

Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan mata usahakanlah bunda untuk rajin mengonumsi vitamin a, vitamin c, zinc, dan asam lemak omega 3. Dengan mengonsumsi vitamin tersebut insya Allah kesehatan mata bunda akan terjaga. Selain itu, untuk melakukan persalinan normal ada baiknya konsultasi langsung dengan dokter kandungan yah bun agar aman.

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

× Chat Admin
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram