Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui

Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui

Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui

(Artikel | Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui) РDear bunda sahabat as shidiq aqiqah. sariawan puting terjadi karena infeksi jamur yang disebabkan oleh organisme candida albicans, yang juga bisa  menginfeksi jaringan payudara. Kalau ada sariawan di putting payudara sudah tahukah bunda penyebabnya?

Ulasan Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui

Ya dikatakan oleh peneliti bahwa sariawan pada puting payudara, bisa terkait dengan riwayat sariawan pada vagina, penggunaan antibiotik, atau pun karena puting lecet.

Baca Juga :

Selain itu, adanya bakteri candida albicans juga bisa menjadi sebabnya. Adakalanya penularan ini bisa terjadi dari mulut si kecil.

Ada beberapa Berikut tanda-tanda sariawan puting, seperti dikutip dari La Leche League pertama rasa seperti nyeri seperti terbakar di putting. Kedua, kulit putting mengelupas, ketiga kulita mengkilap pada putting, payudara sakit pada asi tidak tersumbat dan tidak ada benjolan. Keempat, nyeri menusuk di belakang aeorola, Kelima, Gatal pada sekitar putting.

Adapun untuk Cara Mengobati Sariawan Puting pada Ibu Menyusui Dokter biasanya akan mengobati sariawan puting dengan obat tablet atau krim antijamur. Sariawan pada bayi juga perlu diobati agar tidak terjadi infeksi berulang,

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui semoga bermanfaat!

Inilah Penyebab Sariawan Puting pada Ibu Menyusui

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *