15 September 2021

Inilah Penyebab Anak Posesif Dengan Barang Miliknya

Inilah Penyebab Anak Posesif Dengan Barang Miliknya

(Artikel | Inilah Penyebab Anak Posesif Dengan Barang Miliknya) - Apakah diantara ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah ada yang anaknya begitu posesif dengan barang yang dimilikinya? Misal ketika ia ayah bunda berikan makanan. Ketika ada yang mengambilnya tanpa izin, atau memintanya tanpa izin ia bisa histeris menangis?

Ulasan Inilah Penyebab Anak Posesif Dengan Barang Miliknya

Ya, ayah bunda harus tahu ini adalah fase posesif pada anak. Biasanya ini terjadi ketika anak berusia 18 bulan hingga 4 tahun. Ini adalah fase sedang memahami fase konsep kepemilikan.

Baca Juga :

Perilaku disebut juga dengan istilah endownment effect. Jangan heran kalau anak ketika ayah bunda beri sesuatu mudah mengklaim ini miliknya yah hehehe…

Agar perilaku ini tidak kebablasan hingga dewasa yang menyebabkan anak menjadi orang yang pelit. Ajarkan beberapa hal berikut ini yahh ayah bunda…

Pertama, ajarkan anak berbagi dengan orangtuanya. Ya.. ayah bunda bisa berpura pura minta izin ke anak seperti ,”Adekk… ayah bunda boleh minta pizza tidak? Boleh ya? Adik kan anak baik”. Dengan teknik seperti ini ayah bunda juga mengajarinya untuk meminta izin jika ingin memakai barang orang lain.

Kedua, Cobalah ajak si kecil untuk main di luar. Ya, biarkan anak bermain dengan teman sebayanya. Darisini anak akan belajar pentignya untuk saling berbagi. Dimulai dari hal sederhana saling bergantian misalnya menggunakan mainan di taman.

Ketiga, ajarkan anak untuk meminjamkan barang miliknya ke temannya, misal pensil warnanya kepada temannya.

Keempat, selalu bersabar dalam mengajar yah ayah bunda dan tidak lupa untuk selalu menjadi teladan bagi anak-anak. Karena anak juga belajar dari melihat perilaku orangtuanya serta pemberian mindset dari orangtuanya.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Penyebab Anak Posesif Dengan Barang Miliknya semoga bermanfaat !

Inilah Penyebab Anak Posesif Dengan Barang Miliknya

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram