23 September 2021

Inilah Bahaya Pola Asuh Membentak Ke Perilaku Anak

Inilah Bahaya Pola Asuh Membentak Ke Perilaku Anak

(Artikel | Inilah Bahaya Pola Asuh Membentak Ke Perilaku Anak) - Dear ayah bunda as shidiq aqiqah. Mungkin ada beberapa orang yang menganggap bahwa membentak anak ketika anak berbuat salah itu adalah hal yang biasa. Orangtua sering kali jengkel karena perilaku anak yang sering dianggap menjengkelkan seperti susah diatur, susah diam, memecahkan barang, teriak tiba-tiba, dll.

Ulasan Inilah Bahaya Pola Asuh Membentak Ke Perilaku Anak

Kebiasaan membentak ini seringkali dilakukan oleh orangtua yang memiliki mental temperaman. Menasehati anak dengan bentakan seolah menjadi jawaban atas semua persoalan terkait perilaku anak.

Baca Juga :

Mungkin ketika sekali atau dua kali dilakukan belum terlihat efeknya ke anak. Tetapi ketika itu dilakukan secara kontinu dalam waktu jangka panjang ada resiko yang harus siap dihadapi. Anak yang sering dibentak kemungkinan akan tumbuh menjadi anak yang tertutup, minder bahkan menjadi anak yang pemberontak.

Sang anak juga dapat menjadi sangat tempramental karena mengikuti kebiasaan sang orang tua yang suka membentak. Karena bagaimanapun anak itu melihat orangtua sebagai panutan. Apa yang ia lakukan pasti akan dicontoh.

Daripada membentak cobalah berusaha untuk melakukan tindakan pencegahan, membimbingnya, dan mengarahkannya sebelum terjadi. Jadilah orangtua yang kreatif untuk menghadapi perilaku anak yah ayah bunda. Pada saat membuat sebuah cobalah mengawalinya dengan menanamkan pemahaman yang lebih pada sang anak dengan mempertimbangkan segalanya bagi tingkat perkembangan sang anak.

Dengan memberikan anak pemahaman dan penjelasan insya Allah anak nantinya juga akan paham atas apa yang akan dilakukannya.

Bagi anak yang cukup sering mendapatkan respon yang negatif dibandingkan dengan respon yang positif, seperti bentakan, teriakan ataupun lainnya bisa membuat sang anak mengalami berberapa efek yang negatif, seperti kurangnya rasa percaya diri pada anak, pemarang, kurang inisiatif, bahkan sang anak tumbuh menjadi anak yang pemberontak.

Sebaiknya ketika ayah bunda sudah terlalu emosi, ayah bunda dapat meninggalkannya sebentar, kemudian menjelaskannya dengan baik bahwa yang ia lakukan ialah hal yang salah. Ingatlah akan terjadi dampak yang buruk pada masa depan anak ayah bunda atas bentakan atau teriakan yang ayah bunda lakukan. Akan sangat menyakitkan ketika harus mempunyai anak yang memiliki kepribadian yang rapuh pada saat menginjak dewasa nanti. Beri anak ayah bunda perhatian yang cukup agar ayah bunda mengetahui apa yang anak ayah bunda butuhkan.

Demikianlah artikel kami mengenai Inilah Bahaya Pola Asuh Membentak Ke Perilaku Anak semoga bermanfaat!

Inilah Bahaya Pola Asuh Membentak Ke Perilaku Anak

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram