3 Mei 2021

7 Tips Bugar Untuk Bumil Walau Berpuasa !

( Artikel | 7 Tips Bugar Untuk Bumil Walau Berpuasa ! ) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Ketika bunda hamil dan ingin berpuasa sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan sehingga dokter juga dapat memberikan saran sesuai dengan kesehatan janin, jika kesehatan janin dinyatakan mendukung ibadah puasa maka bunda sahabat as shidiq aqiqah dapat melakukan puasa dan tidak menganggu perkembangan janin.

Dokter biasanya memberikan penilaian melalui berat badan, jika berat bunda sahabat as shidiq aqiqah selama awal kehamilan tidak mencapai 3,5 – 4 kg atau diakhir masa kehamilan kenaikan masih dibawah 12,5-14 kg maka disarankan untuk tidak berpuasa karena dikhawatirkan akan mengganggu perkembangan janin.

Sebagai ibu hamil yang aktif penting sekiranya untuk menjaga kebugaran agar dalam melakukan kegiatan sehari-hari sehingga terhindar dari rasa lelah yang berlebih. Dalam melakukan puasa selama masa kehamilan sudah pasti bunda harus menyediakan energi ekstra untuk memiliki cukup semangat.

Ulasan 7 Tips Bugar Untuk Bumil Walau Berpuasa !

BERIKUT TIPS UNTUK BUNDA SAHABAT AS SHIDIQ AQIQAH SEBAGAI IBU HAMIL DALAM MENJAGA KEBUGARAN SELAMA MENJALANKAN IBADAH PUASA :

  • Pilih menu sahur yang memiliki nutrisi yang mencukupi kebutuhan janin dan menjaga kesehatan bunda sahabat as shidiq aqiqah selama puasa, komposisi yang dianjurkan adalah karbohidrat kompleks, protein baik secara nabati dan hewani, dan lemak. Konsumsi sayur dan buah jangan ditinggalkan sehingga pencernaan bunda sahabat as shidiq aqiqah tetap lancar dan terhindar dari wasir pada ibu hamil.
  • Makan dengan porsi sedikit dan sering. Tidak saja pada ibu hamil, orang yang berpuasa biasanya mengalami nafsu makan yang menurun, sehingga makan sedikit mudah kenyang. Ingat bahwa ada kesehatan janin yang harus senantiasa terjaga sehingga bunda sahabat as shidiq aqiqah dapat mengaturnya dengan porsi yang kecil dan sering sesuai dengan gizi yang dibutuhkan.
  • Perbanyak minum air putih. Kekurangan minum sepanjang hari akan membuat bunda sahabat as shidiq aqiqah dehidrasi, bunda sahabat as shidiq aqiqah dapat membagi asupan air minum ketika sedang berbuka dan sahur. Kebutuhan air minum 8 gelas setiap hari, 4 gelas pada sahur dan 4 gelas setelah berbuka. Tidak perlu sekaligus 4 gelas, bunda sahabat as shidiq aqiqah dapat membaginya dalam beberapa kesempatan.
  • Istirahat yang cukup. Mengatur waktu istirahat sangat penting untuk kesehatan janin dan bunda sahabat as shidiq aqiqah selama puasa, siasati dengann membuat makanan sahur padat gizi dan mudah untuk dilakukan tidak memerlukan waktu yang dan memiliki nutrisi yang tinggi.
  • Konsumsi vitamin jika diperlukan. Tidak sembarang vitamin dapat dikonsumsi untuk ibu hamil, selain bahan yang terkandung harus dikonsultasikan dengan dokter, kebutuhan porsi dalam vitamin tersebut harus mendapat petunjuk dokter sehingga keperluan vitamin dapat bermanfaat maksimal untuk kesehatan bunda sahabat as shidiq aqiqah dan janin.
  • Minum susu khusus ibu hamil, jika biasanya bunda sahabat as shidiq aqiqah minum susu ketika pagi hari dan malam, sekarang bunda sahabat as shidiq aqiqah menggantinya ketika sahur dan berbuka puasa. Susu khusus ibu hamil sangat baik dalam membantu perkembangan janin bunda sahabat as shidiq aqiqah.
  • Olahraga yoga menjelang berbuka puasa bisa bunda sahabat as shidiq aqiqah lakukan dengan intensitas yang dikurangi dari biasa.
    Nah itulah tips dalam menjaga kebugaran selama bulan puasa bunda. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat ! aamiin.. Insya Allah

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Semoga bermanfaat ! aamiin.. Insya Allah..

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

7 Tips Bugar Untuk Bumil Walau Berpuasa !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram