12 Agustus 2021

Perhatikanlah 4 Hal Ini Ketika Anak Suka Youtube !

Perhatikanlah 4 Hal Ini Ketika Anak Suka Youtube !

(Artikel | Perhatikanlah 4 Hal Ini Ketika Anak Suka Youtube !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Seperti diketahui bahwa saat ini youtube menjadi salah satu situs yang sering di akses oleh si kecil sebagai media hiburan. Banyak konten di youtube harus membuat kita waspada yah sebagai orangtua. Karena ada konten-konten yang ia tidak layak tonton.

Ulasan Perhatikanlah 4 Hal Ini Ketika Anak Suka Youtube !

Oleh karena itu, perhatikan 4 hal membiarkan anak mengakses youtube:

Tidak Semua Kartun Baik Untuk Anak

BBC melaporkan bahwa ada konten kartun berbahaya yang dapat membuat balita menangis dan trauma setelah melihat video di Youtube. Karakter kartun ini dibuat hampir serupa dengan Peppa The Pig, tapi punya jalur cerita yang ‘gelap’ dan sangat tidak cocok untuk anak balita. Wah, seram sekali ya?

Baca juga :

Oleh karena itu, cobalah mengontrol ketat apa yang anak akses yah ayah bunda !

Batasi Waktu dan Tempat

Cobalah batasi kegiatan anak ketika mengakses youtube yah ayah bunda. Berikan jatah waktu harian untuk anak ketika mengakses youtube. Terlalu sering menonton youtube bisa membuat anak kecanduan loh ayah bunda. Kalau anak sudah kecanduan khawatir ia menjadi anak yang acuh dengan lingkugan sosial di sekitarnya,

Awasi Setiap Perubahan Sikap Pada Si Kecil

Saat ayah bunda memberikan akses youtube ke anak. Maka ayah bunda harus menjalankan fungsi kontrol. Karena anak itu mudah belajar dari melihat otomatis ini akan mempengaruhi perilaku ia. Perhatikan anak apakah ia setelah menonton youtube jadi suka berkata kasar, berperilaku kasar atau tidak. Jika ya… maka ayah bunda harus mengecek history youtube anak yah !

Jangan Biarkan Si Kecil Menonton Sendirian

Diantara hal penting dalam menonton youtube ini, jangan biarkan anak kita menonton tayangan youtube sendirian yah ayah bunda. Coba usahakan juga untuk menemaninya. Khawatir anak tidak sengaja terpapar konten yang tidak sesuai dengan usianya.

Minimal cobalah untuk jangan lupa juga untuk selalu menyalakan parental control pada tablet atau smartphone. Ini penting sekali meminimalisir resiko terburuk yang mungkin dapat terjadi saat dia sedang menonton video di Youtube.

Demikianlah artikel kami mengenai Perhatikanlah 4 Hal Ini Ketika Anak Suka Youtube ! Semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Perhatikanlah 4 Hal Ini Ketika Anak Suka Youtube !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram