1 September 2021

Rumah Sempit Ini Cara Memisahkan Tempat Tidur Anak

Rumah Sempit Ini Cara Memisahkan Tempat Tidur Anak

(Artikel | Rumah Sempit Ini Cara Memisahkan Tempat Tidur Anak) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah dalam sebuah hadits diperintahkan bahwa apabila anak telah berusia 10 tahun agar dipisahkan tempat tidurnya dari saudara-saudaranya. Tapi yang menjadi pertanyaan bagaimana jika rumah yang kita miliki kecil seperti kamar yang ada terbatas? Bagaimanakah solusinya?

Ulasan Rumah Sempit Ini Cara Memisahkan Tempat Tidur Anak

Ya, Dikatakan oleh Buya Yahya, ulama sekaligus pimpinan Pesantren al-Bahjah dalam ceramahnya sekalipun sebuah keluarga yang tinggal di tempat kecil maka praktiknya bisa dengan memisahkan anak laki-laki dan perempuan untuk pisah ruang.

Baca Juga :

Misalnya, anak laki-laki dan bapaknya tidur di ruang tamu dan anak perempuan di dalam. Jika tak ada ruangan lain, masing-masing anak dikenakan selimut atau ranjang yang berbeda atau setidaknya mengenakan pakaian yang menutupi aurat saat tidur agar tak tersingkap aurat serta diberit jarak pembatas  jarak agar tak terjadi fitnah (kerusakan yang berasal dari nafsu syahwat).

Jika kita telusuri makna Madhâji’ yang merupakan bentuk plural dari kata Madhja’ ia bermakna tempat tidur atau ranjang kasur. Bukan bermakna ruangan yang mengharuskan anak-anak tidur di ruangan yang berbeda terlebih bagi keluarga yang tidak punya cukup banyak ruangan.

Sehingga, pemahaman yang baik terhadap hadis ini tentang anjuran memisahkan tempat tidur bagi anak menjelang baligh adalah anjuran yang mengedepankan maslahat. Jika rumah serta ruangan yang ada terbatas ayah bunda bisa ikhtiar  dengan menggunakan selimut atau pakaian yang tertutup dan jarak yang tidak berdekatan dengan cara dipisahkan oleh posisi orang tua. Wallahu a’lam bisshowab.

Demikianlah artikel kami mengenai Rumah Sempit Ini Cara Memisahkan Tempat Tidur Anak semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah tangerang juga kami menyediakan paket aqiqah terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Rumah Sempit Ini Cara Memisahkan Tempat Tidur Anak

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram