5 Juli 2021

Rasulullah Senang Dengan Anak Kecil Yang "Pecicilan" Loh !

Rasulullah Senang Dengan Anak Kecil Yang "Pecicilan" Loh !

(Artikel | Rasulullah Senang Dengan Anak Kecil Yang "Pecicilan" Loh !) - Dear ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah.  Mungkin diantara ayah bunda ada yang kelelahan ketika memiliki anak yang sangat aktif dan lincah. Ketika ayah bunda menyuruhnya untuk diam amatlah sulit.

Si kecil baru diam hanya ketika bobo, cape sendiri, atau makan. Hehehe.. Dear ayah bunda tahu tidak kalau memiliki anak yang aktif dan lincah itu banyak manfaatnya loh. Diantaranya hal itu nantinya akan mempengaruhi kecerdasan si kecil saat dewasa nanti loh.

Ulasan Rasulullah Senang Dengan Anak Kecil Yang "Pecicilan" Loh !

Tidak hanya menurut penelitian, kanjeng nabi muhammad saw pun mengatakan demikian loh..

Nabi Muhammad saw. bersabda,

عرامة الصبي في صغره زيادة في عقله عند كبره. رواه الترمذي

Artinya: Aktifnya anak kecil akan menambah akalnya ketika dia dewasa nanti (H.R. Tirmizi)

Baca Juga :

Dikatakan oleh Imam Al-Bani dalam Jami’u al-Shahih wa al-Dhaif menghukumi hadis sebagai hadis dhaif akan tetapi para ulama atau penggiat parenting Islami yang berusaha untuk menjelaskan hadis di atas sebab pada faktanya anak kecil memang cenderung sangat aktif tidak bisa diam dan senang bermain-main

Menurut Muhammad Ali dalam Shalah al-Buyut fi Juhdi al-Nabi  yang mengutip Imam Munawi mengatakan bahwa aktifnya anak kecil maksudnya kepekaan dan ketajaman instingnya  laksana burung gagak yang tangkas dan cepat, keaktifan adalah tanda kecerdasannya.

Adapun dari Muhammad Baqir al-Majlisi dalam Miratul Uqul fi Syarh Akhbari Ali al-Nabi  menjelaskan bahwa maksud dari keaktifan anak kecil adalah kecenderungan anak yang suka bermain itu dapat mengasah akalnya nanti.

Anak yang suka bergerak banyak beraktifitas itu dikatakan cerdas sebab ia mau mempelajari banyak hal serta tumbuh menjadi sosok yang pemberani.

Sebaliknya, jelas Muhammad Said Mursi dalam kitabnya yang berjudul Fannu Tarbiyati al-Aulad fi al-Islam, anak pendiam yang suka menyendiri dan tidak terlalu aktif cenderung tumbuh menjadi anak yang pasif, lemah, dan takut mencoba hal-hal baru.

Jadi ketika anak pecicilan jangan terlalu gampang untuk memarahi apa menyuruhnya diam yah ayah bunda… karena modal anak untuk sukses diantaranya adalah kemauan untuk mencoba serta keberanian. Tentu saat dewasa nanti ayah bunda tidak ingin kan memiliki anak yang penakut serta tidak berani mencoba ?

Demikianlah artikel kami mengenai Rasulullah Senang Dengan Anak Kecil Yang "Pecicilan" Loh ! semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Rasulullah Senang Dengan Anak Kecil Yang "Pecicilan" Loh !

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram