4 Juni 2021

Inilah Amalan Cepat Kaya Dalam Islam Menurut Habib Sa'ad

Inilah Amalan Cepat Kaya Dalam Islam Menurut Habib Sa'ad

(Artikel | Inilah Amalan Cepat Kaya Dalam Islam Menurut Habib Sa'ad) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Menjadi kaya bukanlah suatu hal yang dilarang dalam islam loh.. sebab dalam sebuah hadits pun dikatakan dua orang mukmin yang kuat dan lemah sama sama Allah cintai tapi yang kuat Allah lebih cintai.

Tentunya ketika seseorang memiliki harta kita menjadi bisa lebih berkontribusi banyak untuk menolong agama Allah. Seperti membangun pondok pesantren, memberi makan anak yatim dll..

Selain ikhtiar dengan bekerja jangan lupakan aspek spiritual ayah bunda. Karena bagaimanapun suatu pekerjaan yang melibatkan nilai spiritual akan ada keberkahan didalamnya.

Berangkat darisini habib muhammad sa’ad dalam kitabnya Kaifa Takunu Ghoniyyan menjelaskan ada serangkaian amalan cepat kaya dalam islam yang dapat memancing rezeki agar kita diberi oleh Allah rezeki yang melimpah dan barokah.

Ulasan Inilah Amalan Cepat Kaya Dalam Islam Menurut Habib Sa'ad

Taqwa dan Istiqomah

Makna taqwa dan istiqomah disini adalah meninggalkan hal yang dilarang serta melakukan perintah Allah. Karena kemaksiatan adalah jembatan kekufuran dan penghilang nikmat. Sebagaimana dalam firman Allah yang berbunyi :

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah SWT, niscaya Dia akan memberinya jalan keluar bagi setiap masalahnya dan akan memberinya rejeki dari arah yang tak disangka-sangka.” (Qs At Talaq : 2-3)

Bersyukur

Dalam kitab ihya ulumuddin imam ghazali mengatakan bersyukur itu terbagi menjadi tiga yakni bersyukur dengan lisan yakni dengan lisan yang selalu memuji Allah, bersyukur dengan anggota tubuh yakni dengan menjalankan apa yang Allah ridhoi, dan bersyukur dengan mencegah anggota tubuh melakukan dari apa yang Allah larang.

Inilah Amalan Cepat Kaya Dalam Islam Menurut Habib Sa'ad

Ya, Allah menjanjikan barangsiapa yang bersyukur maka Allah akan tambah nikmatnya. Sayyidina umar bin abdul aziz berkata,”ikatlah nikmat-nikmat dengan bersyukur kepada Allah.”

Ketika ayah bunda mungkin merasa mendapat rezeki yang keliatan sedikit tetap syukuri. Sibuk menikmati apa yang Allah berikan bukan sibuk memikirkan apa yang Allah tidak berikan. Ketika kita mengeluh mengenai rezeki ingatlah hakikatnya yang memberi rezeki itu siapa.

Ingatlah ayah bunda mensyukuri nikmat yang kecil itu adalah modal untuk menangkap nikmat yang lebih besar !

Al Qur’an

Dalam sebuah hadits rasulullah bersabda,” Al quran itu sumber kekayaan tidaklah ada kefakiran setelahnya dan tiada kekayaan tanpa al quran.” (HR Abu Ya’la)

Adapun beberapa surah yang jika ayah bunda rutin membaca serta meyakininya insya Allah dapat menjadi amalan cepat kaya dalam islam serta mendatangkan rezeki yang melimpah dan barokah loh.. diantaranya :

-Al Waqiah

Diriwayatkan abdullah bin masud bahwa rasulullah bersabda,” Barangsiapa membaca surat al waqiqah setiap malam maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya.” (HR Haris)

Dari anas bin malik ra juga meriwayatkan hadis yang berbunyi, “Ajarkanlah istri-istri kalian surat al waqiah karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan.” (HR Ad Dailami)

Berkata Masruq At Tabi’iy : “Barangsiapa yang ingin mengetahui ilmu orang-orang terdahulu dan orang-orang zaman ini, hendaknya ia menekuni surat al waqiah.”

-Thoha

Dikatakan bahwa barangsiapa yang setiap hari tekun membaca surat thoha tatkala terbit fajar, maka paling sedikitnya keberkahan bisa ia rasakan yaitu akan datang dihari itu rejeki baru yang tidak terlintas dalam hatinya tidak terduga. Kebutuhannya dihari itu akan terpenuhi dan hati manusia akan menjadi lembut kala berhadapan dengannya, serta ia akan diselamatkan dari kejahatan musuhnya.

Baca Juga :

-Al Ikhlas & Ayat Kursi

Apabila memasuki rumah setelah mengucap salam hendaklah membaca surat ini. Barangsiapa yang melanggengkan hal ini Allah akan mewujudkan keharmonisan antara dirinya dengan penghuni rumah itu. Dan Allah akan meluaskan rejekinya serta rejeki para tetangganya.

-Al – ‘Adhiyat

Barangsiapa yang membacanya kala ia mengalami rejeki yang sempit maka Allah akan memberinya rejeki dari arah yang tak disangka-sangka.

-Al Qori’ah

Orang yang membacanya akan menjadi berat timbangan kebaikannya. Begitu juga orang yang membacanya dalam keadaan melarat, maka Allah memberinya rejeki dari arah yang tak disangka-sangka.

-Al Qadr

Barangsiapa yang membacanya sekali setelah sholat fardhu Allah akan menghilangkan kegelisahan dan kesedihannya serta menyebabkan keberkahan di dalam rumahnya.

Dikatakan juga siapa yang membacanya tatkala menghadapi suatu urusan maka ia akan pulang dalam keadaan senang sebab urusannya telah diselesaikan oleh Allah SWT.

-Al Quraisy

Siapa yang membacanya maka akan hilang kegelisahannya, kesedihan serta was-was pada dirinya. Dan barangsiapa yang membacanya pada suatu makanan maka Allah akan menghilangkan bahaya makanan tersebut dan membuatnya aman dari ketakutan maupun kefakiran serta melindunginya dari kejahatan dan tipu daya orang jahat

-Yasin

Dikatakan oleh ulama bahwasannya surat yasin itu tergantung niat pembacanya. Apa yang ia niatkan maka itu yang akan di dapat.

Dan amalan amalan lain yang dapat melancarkan rezeki adalah memperbanyak sedekah, bersiwak, berani mengambil resiko saat berdagang, rajin mendoakan orangtua, istighfar, berakhlak mulia, silaturahim, bersegera mencari rezeki di pagi hari, tidak meninggalkan solat, rajin berzikir.

Patut diketahui sejatinya rezeki itu ada yang sifatnya lahiriah seperti harta tapi juga batiniah yakni kenyamanan hati dan akal seperti mampu bersyukur, menerima takdir Allah dengan berlapang dada, itu juga adalah bagian rezeki.

Jadi rezeki tidak hanya masalah harta tetapi ketika kita bisa menerima apa yang menjadi takdir Allah itu juga adalah bagian dari kekayaan itu sendiri ya ayah bunda. Yakni kekayaan hati. Karena kekayaan hati ini adalah modal yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan surganya Allah.

Demikianlah artikel mengenai Inilah Amalan Cepat Kaya Dalam Islam Menurut Habib Sa'ad semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

hastag : amalan cepat kaya dalam islam , beberapa amalan cepat kaya dalam islam , jasa aqiqah , paket aqiqah jakarta

akikah aqiqah aqiqah anak kembar aqiqah anak yatim aqiqah bergaransi aqiqah diri sendiri dalam islam aqiqah hari ke 7 aqiqah jakarta aqiqah jakarta selatan aqiqah jaksel aqiqah murah aqiqah petukangan aqiqah praktis aqiqah rekomendasi aqiqah terbaik aqiqah terdekat aqiqah terpercaya as shidiq aqiqah bolehkah aqiqah diri sendiri ? cabang as shidiq aqiqah cara aqiqah anak kembar hikmah aqiqah hukum aqiqah hukum aqiqah diri sendiri hukum hakim anak kembar hutang aqiqah jasa aqiqah jasa aqiqah jakarta manfaat aqiqah nama bayi islami paket aqiqah paket aqiqah bekasi paket aqiqah bintaro paket aqiqah depok paket aqiqah jakarta paket aqiqah jaksel paket aqiqah murah paket aqiqah tangerang parenting islami pelaksanaan aqiqah anak yatim popmama rahasia aqiqah rangkaian aqiqah sunnah aqiqah waktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram