22 Juni 2021

Tenang, Inilah Doa Agar Anak Balita Lancar Bicara Nih Bun !

Tenang, Inilah Doa Agar Anak Balita Lancar Bicara Nih Bun !

(Artikel |Tenang, Inilah Doa Agar Anak Balita Lancar Bicara Nih Bun !) - Assalammualaikum ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Apakah Ayah bunda punya anak usia balita ? Ya, Di usia itu, anak balita sudah mulai lancar berbicara. Meski begitu, kemampuan bicara anak usia balita tentunya berbeda-beda.

Ulasan Tenang, Inilah Doa Agar Anak Balita Lancar Bicara Nih Bun !

Ya, sebagian ada yang sudah berhasil menghafal banyak kosa kata sebagian juga ada yang masih amat sedikit.

Ayah bunda yang berada dalam posisi anaknya berbicara dengan jumlah kata yang sedikit mungkin akan khawatir bahwa anak mengalami speech delay.

Secara sains, anak telat bicara ada beberapa sebab. Beberapa diantaranya misal karena kurangnya kesempatan anak untuk berbicara, terlalu banyak mendengar banyak bahasa, terlalu banyak main gadget, adanya gangguan pendengaran, hingga masalah oromotor --motorik mulut yang menyebabkan anak mengalami masalah dalam pengolahan suara.

Oleh karena itu, sebagai orang tua Ayah bunda diharapkan bisa memberikan stimulasi, yakni dengan rajin mengajak si anak bicara atau berkomunikasi.

Baca Juga :

Sering-seringlah mengajak anak berkomunikasi sedini mungkin agar ia bisa cepat lancar berbicara ayah bunda.

Doa agar Anak Balita Lancar Berbicara

Selain itu, agar anak lancar berbicara jangan bosan untuk mendoakan si kecil yah ayah bunda. Meski dalam Islam tidak ada doa khusus agar anak lancar berbicara atau cepat berbicara, namun menurut ustazah yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah Quran dan Bahasa Al-Mujtaba itu ada doa yang cukup relevan terkait hal kondisi ini, yakni Doa Nabi Musa.

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي* وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي* وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِّن لِّسَانِي * يَفْقَهُوا قَوْلِي.

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii’

Artinya: "Wahai Tuhanku, luaskanlah untukku dadaku, permudahlah bagiku urusanku, lepaskanlah kekeluan pada lidahku dengan tutur kata yang lancar, agar mereka memahami perkataanku." (QS. Thaha: 25-28)

Ya, ayah bunda bisa mengamalkan doa ini sekaligus melatih anak untuk rajin melatunkan doa ini. Doa ini adalah doa yang digunakan nabi musa manakala hendak berdakwah kepada firaun. Seperti yang diketahui bahwa nabi musa mengalami “cadel” pada lidahnya karena mengunyah batu bara panas saat waktu kecilnya. Oleh karenanya beliau memohon kepada Allah dengan doa ini agar dimudahkan lisannya ketika hendak berdakwah kepada firaun.

Demikianlah artikel kami mengenai Tenang, Inilah Doa Agar Anak Balita Lancar Bicara Nih Bun ! Semoga bermanfaat !

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah paket aqiqah jakarta

Tenang, Inilah Doa Agar Anak Balita Lancar Bicara Nih Bun !

akikahaqiqahaqiqah anak kembaraqiqah anak yatimaqiqah bergaransiaqiqah diri sendiri dalam islamaqiqah hari ke 7aqiqah jakartaaqiqah jakarta selatanaqiqah jakselaqiqah murahaqiqah petukanganaqiqah praktisaqiqah rekomendasiaqiqah terbaikaqiqah terdekataqiqah terpercayaas shidiq aqiqahbolehkah aqiqah diri sendiri ?cabang as shidiq aqiqahcara aqiqah anak kembarhikmah aqiqahhukum aqiqahhukum aqiqah diri sendirihukum hakim anak kembarhutang aqiqahjasa aqiqahjasa aqiqah jakartamanfaat aqiqahnama bayi islamipaket aqiqahpaket aqiqah bekasipaket aqiqah bintaropaket aqiqah depokpaket aqiqah jakartapaket aqiqah jakselpaket aqiqah murahpaket aqiqah tangerangparenting islamipelaksanaan aqiqah anak yatimpopmamarahasia aqiqahrangkaian aqiqahsunnah aqiqahwaktu aqiqah

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

___noise___ 1000
×

Terimakasih Sudah Memepercayakan Kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

As Shidiq Aqiqah will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.

Ingat Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadai ! Free Test Food Aqiqah Dengan Mengisi Form Berikut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram