20 Mei 2022

5 Manfaat dan Tanda Istri Butuh Refreshing Otak

Refreshing Otak

Sesuudah berubah tangga pasti ada banyak hal yang memeras pikiran dan hati sehingga bunda butuh refreshing otak. Sebab, banyak tanggung jawab baru yang harus digeluti, maka kebiasaan kita bisa jadi tidak akan sama lagi ketika masih lajang.

Yup,betul bun, apabila saat sebelum menikah kita memiliki banyak waktu untuk menyenangkan diri sendiri, sekarang mungkin hal itu sulit dilakukan. Apakah bunda sekarang sedang dalam fase tersebut?

Walaupun disibukkan dengan mengurus keluarga, ternyata menurut ahli, bunda tetap perlu meluangkan waktu untuk sendiri.

"Para bunda memerlukan waktu dalam memperhatikan dirinya sendiri tidak hanya sekedar mengasuh anak-anak saja. Para Istri (bunda) juga sangat memerlukan memperhatikan dirinya sendiri sehingga ia mampu kembali dalam memberikan perhatian dan kasih sayang ke anak-anaknya," kata psikiater dan pakar parenting, Dr. Carole Lieberman, seperti dikutip dari Romper.

Baca Juga :

Bunda harus tahu bahwa memiliki waktu sendiri atau me time sangat penting, baik untuk ibu rumah tangga maupun ibu dengan wanita karir. Bila tak memungkinkan keluar rumah, bunda bisa menikmati waktu lebih lama di kamar mandi, berkebun atau melakukan hal-hal lain yang disukai tanpa distraksi.

Dari berbagai sumber yang berhasil telah kami rangkum 5 Manfaat dan Tanda Istri Butuh Refreshing Otak

1.Untuk Merawat Diri Sendiri

Dijelaskan oleh seorang pakar perempuan Danielle Bayard Jackson, manakala seorang ibu mampu mengasuh diri sendiri maka barulah bunda dapat mendidik orang lain. "seorang ibu tidak mampu mengerjakan hal-hal bila dalam kondisi capek, sakit hati. Berikan diri me time untuk membooster energi mendekati tujuan yang lebih banyak serta berarti bersama anak dan kehidupan nikah," ujar Jackson.

2. Menjaga Akal Sehat

Ketika bunda kewalahan cara mendidik anak yang bandel karena beberapa kenalakan dan perilakunya yang suka bertikai dengan adiknya seperti didapur. Bunda bisa jadi akan ikut terpancing untuk emosi. Agar tidak berlarut larut dalam kemarahan cobalah bunda berkomunikasi dengan suami bahwa bunda perlu waktu istirahat atau rehat sejenak untuk refreshing agar bunda bisa mengontrol juga emosi serta akal sehat bunda. Sehingga kemarahan tersebut tidak berubah menjadi kebencian terhadap anak.

3. Reminder Tujuan Menjadi Ibu

Seperti yang diketahui bahwa bekerja menjadi seorang ibu rumah tangga tiada matinya. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk refreshing otak. Ketika melakukan refreshing otak kegiatan yang menjenuhkan saat mengurus rumah akan menjadi suatu hal yang bunda akan renungkan. Bahwa membersihkan rumah, mengganti popok anak, menyiapkan makanan untuk keluarga walaupun melelahkan akan menjadi suatu hal yang nanti akan bunda selamanya kenang.

Agar timbul rasa bahwa hal itu akan menjadi kenangan indah, cobalah untuk refreshing otak agar hati bunda tidak ditutupi rasa lelah dan letih semata-mata.

4.Menyayangi Diri Sendiri

Yup, memang betul sebagai seorang ibu kita mungkin akan diminta menjadi sosok yang harus rela berkorban demi keluarga. Walaupun demikian jangan lupa untuk menyayangi diri bunda sendiri yah. Salah satu cara untuk menyayangi diri sendiri adalah dengan melakukan refreshing otak ke suatu tempat seperti daerah wisata atau bisa juga kegiatan lain yang dapat membuat suasana hati bunda menjadi damai seperti berbelanja misalnya.

5. Mengelola Emosi Diri

Melakukan kegiatan refreshing otak seperti berwisata atau berbelanja seperti diatas dapat membuat diri bunda lebih bisa menahan emosi agar tidak meletup-letup. Dengan pengendalian diri yang baik bunda dapat terhindar dari depresi dan mengingat pentingnya peran bunda sebagai seorang ibu sekaligus istri bagi anak-anak dan suami.

Nah, itulah pentingnya seorang bunda melakukan refreshing otak diantaranya agar bunda dapat mengingat kembali peran seorang ibu serta mengelola emosi lebih baik. Demikianlah artikel kami mengenai 5 Manfaat dan Tanda Istri Butuh Refreshing Otak. Semoga bermanfaat!

5 Manfaat dan Tanda Istri Butuh Refreshing Otak

Recent Posts

Promo Menarik Aqiqah

Awas Anak Yang Belum Aqiqah Masih Tergadaikan

Berqurban Tanpa Batas Dan Berikan Manfaat Kepada Saudara Kita Yang Membutuhkan

poster_mitra komisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram