5 Mei 2021

5 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Harus Memukulnya

(Artikel | 5 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Harus Memukulnya) - Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Banyak orangtua beranggapan bahwa memukul pantat anak bisa menjadi cara tercepat dan paling efektif untuk mengubah perilaku anak agar menjadi lebih disiplin.

Nyatanya menurut penelitian bahwa hukuman fisik memiliki konsekuensi jangka panjang bagi anak-anak. Jika Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari alternatif untuk mendisiplinkan anak tanpa melibatkan hukuman fisik. Berikut adalah tipsnya !

Ulasan 5 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Kekerasan

Berikan Hadiah untuk Perilaku yang Baik

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah, daripada memukul anak karena tingkah lakunya yang salah, beri dia hadiah untuk perilaku yang baik. Misalnya, jika anak sering bertengkar dengan saudara kandungnya, buat sistem penghargaan untuk memotivasi mereka agar lebih akur.

Memberikan penghargaan karena berperilaku baik dapat membalikkan perilaku buruk dengan cepat. Insya Allah… Karena fitrah kita sebagai manusia menyenangi hadiah.

Konsekuensi Alami

Konsekuensi alami  memungkinkan anak-anak belajar dari kesalahan mereka sendiri. Misalnya, jika anak  mengatakan bahwa mereka tidak akan memakai jaket, biarkan mereka keluar dan kedinginan, tetapi selama itu aman untuk dilakukan. Gunakan konsekuensi alami saat Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah mengira anak akan belajar dari kesalahannya sendiri.

Konsekuensi Logis

Konsekuensi logis adalah cara yang bagus untuk membantu anak-anak yang memiliki masalah dengan perilaku tertentu. Konsekuensi logis secara khusus terkait dengan perilaku buruk tersebut.

Baca Juga : 10 Cara Melatih Anak Agar Bermental Baja

Misalnya, jika anak tidak makan malam, jangan biarkan dia makan camilan sebelum tidur. Atau jika mereka menolak untuk merapikan mainan mereka setelah bermaina, Maka mereka dilarang untuk main ke rumah rumah sepekan. Menghubungkan konsekuensi langsung ke masalah perilaku membantu anak-anak melihat bahwa pilihan mereka memiliki konsekuensi langsung.

Berikan Pujian

Jika ada beberapa anak di dalam ruangan, berikan perhatian dan pujian yang maksimal kepada anak yang mengikuti aturan dan berperilaku baik. Kemudian, saat anak lain mulai bertingkah laku, beri mereka pujian dan perhatian juga.

Mendisiplinkan anak kekerasan pada fisik hanya akan membuat anak semakin memiliki sikap buruk. Pilih teknik mendisiplinkan anak dengan cara yang lebih baik ya Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah!

Demikian apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah. Aamiin.. Insya Allah..

Ayah bunda sahabat as shidiq aqiqah sedang mencari jasa aqiqah terpercaya dan bergaransi yang terletak di Jakarta dan tangerang yuk kunjungi website kami jasa aqiqah jakarta dan tentunya paket aqiqah yang kami tawarkan sangatlah rekomendasi untuk sahabat as shidiq aqiqah atangerang juga kami menyediakan paket terbaik untuk para sahabat as shidiq aqiqah

Hastag : jasa aqiqah jakarta , jasa aqiqah jakarta timur , jasa aqiqah jakarta barat , jasa aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta , paket aqiqah jakarta timur , paket aqiqah jakarta selatan , paket aqiqah jakarta barat

5 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Harus Memukulnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo asshidiq

Kontak Kami

+628111106606
Buka Setiap Hari
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 21.00 WIB
Pesan Sekarang
© 2021 As Shidiq Aqiqah Incorporated. All rights reserved

×
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram