Pada Hari raya idhul adha atau hari raya kurban mungkin anda bisa kebanjiran daging kurban sehingga kita merasa bosan makan daging terus dan juga tidak bagus untuk kesehatan bila terlalu sering sehingga anda inggin menyimpan nya untuk di konsumsi di lain waktu , menyimpan daging kurban perlu dengan hati hati karena bisa menjadi rusak dan menimbulkan keracunan,,maka anda harus tau bagaimana cara menyimpan daging qurban ini agar tetap aman dan tetap higienis untuk di konsumsi ,, berikut ini tips menyimpan daging Qurban Yukk simak ulsannya

Berikut ini tips menyimpan daging Qurban agar tetap aman dan tetap terjaga kulaitasnnya

  1. Sebelum menyimpan daging qurban ,,jangan di cuci , sebab bila di cuci pakai air kran menyebabkan kuman kuman bisa masuk kedalam pori pori daging , dan akhirnya merusak Kualitas Daging , Menyuci nya paa saat mau di makan saja.
  2. Jika Anda mendapatkan daging yang banyak , menyimpannya jangan dalam bentuk utuh 2-4 kg di dalam Freezer , menyimpannya yang baik adalah potong potong terlebih dahulu  daging dengan ukuran kecil kecil , lalu simpan dialm plastik berukuran ½ kg  atau 1 kg . Jika mau masak , ambil satu kantong kecil , biarkan yang lain tetap beku di dalam Freezer .
  3. Sebelum di simpan kedalam Freezer , simpan daging kedalam kulkas yang sejuk selama 4 -5 jam. Setelah dingin, baru di masukkan kedalam Frezeer.
  4. Jika ingin memasak , Tetapi daging masih daa ke adaan beku , jangan dengan cara menggunakan air panas untuk mencairkannya , Cara yang benar adalah letakan daging beku tersebut di bawah air kran suhu normal ( Dalam ke adaan daging masih terbungkus rapat dalam palstik ) Setelah danging kembali empuk , buka plastic , cuci daging hinnga sampai bersih , tiriskan , lalu siap di masak

Semoga Bermanfaat , Termaksasih