(20/9/18) Muhammad Tri Ardiyanto

Assalammualaikum wr wb Ayah dan Bunda sahabat As Shidiq Aqiqah.

Pernah mendengar Istilah Syaraf Kejepit Ayah-Bunda? Dikutip dalam alodokter, Syaraf Kejepit adalah Tekanan berlebih pada saraf oleh jaringan sekitarnya. Kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan kelemahan dalam pergerakan. Sebagai Hamba Allah kita tahu bahwa tidaklah segala penyakit dan kesembuhan  melainkan datangnya dari Allah. Dokter hanyalah sebagai perantara penyebab kesembuhan yang Allah turunkan pada kita saat sakit.

Pada kesempatan kali ini kami akam memberikan tips kepada Ayah-Bunda yang mungkin sedang mengalami saraf kejepit. Memang sih terdengar aneh mengaitkan antara syaraf kejepit dengan gangguan jin. Mengaitkan antara yang ghaib dengan sains terkesan abstrak. Tapi patut diketahui akal kita sebagai manusia amat terbatas. Walaupun penyakit syaraf kejepit merupakan penyakit yang dapat dijelaskan secara medis akan tetapi kita pun tidak boleh menafikkan keberadaan jin fasik/kafir yang bisa saja menjadi penyebab sakit kita tersebut.

Karena bukan rahasia lagi bahwa sudah banyak orang yang mengalami penyakit gangguan medis dan penyakitnya tersebut tak luput dari ulah jin yang bersemayam ditubuhnya. Dan juga bukan merupakan kesalahan bukan jika kita menggunakan ayat – ayat Allah sebagai obat? Allah Ta’ala berfirman :

“Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.” (Surat Al Isra Ayat 82)

Dalam sebuah ceramahnya Ustadz Zulfkli Muhammad Ali, Mengatakan ,”Ibu Tau Syaraf Kejepit? itu adalah gangguan setan. Dengan jari telunjuk ibu bacakan ayat Allah. Insya Allah saraf terjepit tersebut akan terbuka“.

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali menambahkan, “ada pemuda pakistan sejak kuliah sampai sekarang. Kakinya sakit seperti ada paku yang menembus. Saya bacakan Al Fatihah, Ayat Kursi, 3 Qul ( Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas ) dan Allahumma rabban naas Adzhibil ba’sa Isyfi… Antasy syaafi’ Laa syifaa’a illaa syifaa-uk syifaa-an laa yughaadiru saqaman (Wahai Allah Tuhan manusia, Hilangkanlah rasa sakit ini, Sembuhkanlah…..  Engkaulah Yang Maha Penyembuh, Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu. Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain) Alhamdulillah sembuh

Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Tekankan Jari Telunjuk Kanan Kita Ke Tanah
  2. Kemudian Bacalah Bismillah 3X
  3. Kemudian Berdoa “Dengan Menyebut  Nama Allah, Ini adalah tanah bumi kita, dicampur dengan ludah sebagian dari kita, dengannya dapat disembuhkan orang sakit di antara kita, dengan izin Tuhan Kita (HR Al Bukhari)
  4. Kemudian Letakkan Jari telunjuk depan mulut sambil membacakan ayat-ayat Allah. Doa yang dibaca adalah seperti diatas. Bisa juga ditambah dengan ayat- ayat pengusir jin/penyakit lain seperti 2 ayat terakhir al baqarah, 5 ayat awal al baqarah, al Baqarah ayat 102. Al Baqarah ayat 163-164, Ali Imran ayat 18-19, Al – Araf ayat 54-56, 117-122, Yunus Aayat 81-82, Thaha ayat 69, Al Mukminun ayat 115-118, Ash Shaffaat ayat 1-10, Al Ahqaaf ayat 29-32, Ar Rahman 33-36, Al Hasyar ayat 21-24.Al Jin ayat 1-9. (Eri Abdul Rohim dalam Buku 15 Menit Langsung Bisa Ruqyah Mandiri)
  5. Setelah itu ludahkan ke telunjuk. Meludahnya pun cukup seperti orang yang mulutnya seperti sedang terselip rambut
  6. Tempatkan telunjuk tadi ditempat yang sakit
  7. Kemudian tarik tulunjuk terssebut seperti orang yang sedang mencongkel.

Silahkan bagi ayah-bunda yang ingin mempratekkan

Tapi Ingat….

Man Proposes, God Disposes,

Sebagai manusia kita hanya bisa beriktiar karena endingnya pun Allah yang menentukan kesembuhan kita.

Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Insya Allah 🙂