Aqiqah menurut bahasa adalah memotong. Yang artinya adalah dipotongnya leher binatang dengan cara penyembelihan. Aqiqah sendiri merupakan penyembelihan domba/kambing untuk bayi yang dilahirkan dan dilaksanakan saat hari ke 7. Namun apabila anak Anda belum di aqiqah, dapat dilaksanakan saat hari ke 14 atau 21 setelah kelahirannya. Tapi bila belum dapat dilaksanakan juga, maka Anda dapat mengaqiqahkan si buah hati kapan saja.

Seringkali orang tua menunda aqiqah untuk anaknya, dikarenakan beberapa hal. Namun sebenarnya apa saja sih yang menghambat aqiqah si buah hati ?

  1. Keadaan ekonomi orang tua

Ini merupakan kendala yang sering terjadi di kehidupan masyarakat kita, salah satu hambatan si buah hati tidak di aqiqah karena orang tua nya belum memiliki dana yang cukup. Hal ini tidak disalahkan oleh islam, karena bagi orang yang tidak mampu dapat mengaqiqahkan anaknya kapan pun dia bisa.

  1. Belum mengetahui jasa aqiqah

Masalah ini juga sering terjadi di masyarakat kita, kurangnya referensi jasa aqiqah yang terpercaya membuat sang orang tua menghambat aqiqah si buah hati. Orang tua tidak ingin uang yang mereka keluarkan untuk aqiqah karena aqiqah mereka tidak menggunakan hewan yang bersih atau cara penyembelihannya tidak syar’i.

Masalah ekonomi dan masalah referensi masih sangat mendominasi yang menjadi penghambat sang orang tua belum mengaqiqahkan si buah hati. Bila Anda termasuk orang tua yang mengalami masalah tersebut, jangan khawatir karena Asshidiq Aqiqah memberi solusi untuk Anda. Dengan hanya Satu Juta Rupiah Anda sudah bisa mengaqiqahkan si buah hati dan juga mendapatkan Paket Nasi Box Aqiqah yang sudah dimasak secara modern dan professional dan siap untuk dibagikan pada saat acara Aqiqah. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir terhadap hewan yang akan disembelih karena Asshidiq Aqiqah menggunakan hewan yang sehat dan menggunakan cara penyembelihan yang sesuai dengan syarat islam sehingga Aqiqah Anda tidak akan diselimuti kecemasan.

buah-hati-di-aqiqah