Sumber Gambar : portalsayur.com

 

08/05/18 (Muhammad Tri Ardiyanto)

Assalammualaikum, Bunda sahabat As Shidiq Aqiqah. Ikan teri… hmm.. ikan kecil yang sering bergerombol ini memang ukurannya sangat kecil. Tetapi untuk masalah manfaat ikan ini tidak bisa diremehkan loh Bunda. Untuk bunda yang sedang hamil ikan ini wajib untuk dikonsumsi. Berikut adalah alasannya yang telah As Shidiq berhasil rangkum :

  1. Mencegah Anemia

Anemia yang dialami Ibu Hamil tentu sangat berbahaya. Akan tetapi banyak Ibu hamil yang mengatasi anemia dengan menggunakan obat dan hal ini justru malah membahayakan. Mengatasi anemia paling manjur untuk Ibu hamil adalah dengan mengonsumsi Ikan teri. Ikan teri memiliki kandungan Zat besi tinggi dan mampu mengatasi Anemia, khususnya pada Ibu hamil.. Nah, ikan teri kaya akan zat besi dan bisa membantu mengatasi anemia Bunda.

  1. Membentuk Otot yang Kuat

Ikan teri memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga bisa membantu kekuatan otot Bunda. Bahkan menurut penelitan hanya dengan mengkonsumsi 1 porsi teri medan setiap hari, Bunda sudah bisa mendapatkan 13 gram protein harian.

  1. Kaya Kandungan Omega 3

omega-3 sering dipercaya menjadi sumber yang membantu melawan gangguan kesehatan, seperti penyakit jantung, kecerdasan otak, mencegah demensia, serta berperan penting dalam perkembangan janin. Nah, Ikan teri  menjadi sumber asam lemak penting dimana dalam 2 ons ikan teri  mengandung 951 miligram  asam lemak omega 3.  Sementara kebutuhan asam lemak omega 3 tubuh per hari adalah antara 250 sampai 500 miligram sehingga mengkonsumsi teri nasi sudah mencukupi kebutuhan omega 3 harian dalam tubuh.

  1. Menguatkan Tulang

Ikan teri mengandung banyak nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang seperti kalsium. Selain itu, dalam ikan ini juga mengandung vitamin K yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah berbagai masalah tulang seperti patah tulang dan menjaga kepadatan mineral dalam tulang.

  1. Melengkapi Kebutuhan Energi

Menurut penelitian, Ikan kandung memiliki zat berupa vitamin B1 yang dimana bermanfaat untuk pembentukan energy didalam tubuh. Selain itu, ikan teri juga mengandung oksidasi dalam tubuh.

Yuk Bunda  mulai perbanyak konsumsi ikan teri agar Bunda dan si jabang bayi jadi tumbuh sehat, besar, dan kuat.