popok bayi yang type apa ya yang sesuai? yuk bunda kita baca dulu ini

/, Dinner, Ibu Hamil, Islam, Lunch, Parenting, Uncategorized/popok bayi yang type apa ya yang sesuai? yuk bunda kita baca dulu ini

Assalamu’alaykum ayah bunda sahabat As Shidiq Aqiqah…

Bayi dan kebutuhan popok? ya itu sih udah pasangannya, popok sekali pakai pilihan  bunda zaman now. Ya pastilah memilih jenis ini, selain praktis, juga kebersihan lebih terjamin, karena bisa langsung dibuang setelah kotor, nah sebelum memutuskan untuk membeli, baca dulu nih tips memilih popok sekali pakai.

1. Pilih Popok Tidak Mengandung Bahan yang Membuat Si Kecil Alergi

Jika bayi memiliki alergi pada bahan kimia tertentu, pastikan bahwa popok sekali pakai yang bunda gunakan tidak mengandung bahan tersebut. bunda bisa browsing terlebih dahulu mengenai komposisi dari popok yang akan ayah bunda beli atau bisa melihat di bagian komposisi produk pada kemasan.

2. Popok dengan Daya Serap Tinggi dan Lembut, itu lebih baik

Banyak sekali popok yang mengunggulkan daya serap tinggi, tapi tidak semua popok berbahan lembut. bunda bisa mencoba salah satu merk yang menurut bunda paling cocok dengan kriteria popok untuk bayi kita. Daya serap tinggi membantu mengurangi resiko timbulnya ruam pada kulit bayi.

3. Pilih Ukuran yang Sesuai

Biasanya disetiap kemasan popok terdapat keterangan berat badan yang menjadi ukuran pemakaian. Jangan sampai si kecil memakai popok yang terlalu kecil karena bisa memicu timbulnya ruam dan dia pun akan merasa tidak nyaman saat memakainya. Pilih ukuran yang paling pas dengan bayi, tidak terlalu ketat dan tidak kebesaran.

4. Sebaiknya Jangan Terlalu Sering Memakaikan Popok Sekali Pakai

Sesekali dlm beberapa saat boleh saja membebaskan bayi bunda dari pemakaian popok. karena kulit bayi juga perlu bernafas agar tetap sehat dan lembut. Sebaiknya popok sekali pakai digunakan hanya saat bepergian untuk menghindari kerepotan untuk membersihkan poop atau pipisnya. Ketika di rumah, usahakan bayi menggunakan popok kain yang lembut. Saat bayi sudah cukup umur untuk bisa diajari ke toilet, cobalah untuk tidak memakaikan popok lagi.

Nah udah dapat ya gambaran petunjuknya, semoga bermanfaat.

wassalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh

 

Leave A Comment

AsshidiqAqiqah.com
CONTACT US
221, Mount Olimpus, Rheasilvia, Mars,
Solar System, Milky Way Galaxy
+1 (999) 999-99-99
PGlmcmFtZSBzcmM9Imh0dHBzOi8vd3d3Lmdvb2dsZS5jb20vbWFwcy9lbWJlZD9wYj0hMW0xOCExbTEyITFtMyExZDYwNDQuMjc1NjM3NDU2ODA1ITJkLTczLjk4MzQ2MzY4MzI1MjA0ITNkNDAuNzU4OTkzNDExNDc4NTMhMm0zITFmMCEyZjAhM2YwITNtMiExaTEwMjQhMmk3NjghNGYxMy4xITNtMyExbTIhMXMweDAlM0EweDU1MTk0ZWM1YTFhZTA3MmUhMnNUaW1lcytTcXVhcmUhNWUwITNtMiExc2VuITJzITR2MTM5MjkwMTMxODQ2MSIgd2lkdGg9IjEwMCUiIGhlaWdodD0iMTAwJSIgZnJhbWVib3JkZXI9IjAiIHN0eWxlPSJib3JkZXI6MCI+PC9pZnJhbWU+
Thank You. We will contact you as soon as possible.
ARE YOU READY? GET IT NOW!
Increase more than 500% of Email Subscribers!
Your Information will never be shared with any third party.