olahraga

Memiliki postur tubuh tinggi semampai tentu menjadi idaman banyak orang. Sebab, tinggi badan juga dapat meningkatkan rasa percaya seseorang. Selain gen,beberapa olahraga mudah juga bisa memaksimalkan tinggi badan.

olahraga mudah yang bisa menambah tinggi badan, seperti

  1. Lari

Olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga yang mampu membantu masalah anda, karena olahraga ini mempu merangsang pertumbuhan tulang anda dengan baik terutam jika dilakukan pada masa pertumbuhan. Anda dapat melakukan jenis olahraga ini secara rutin pada pagi hari minimal selama 30 menit setiap harinya. Sedangkan bagi orang dewasa, sebaiknya dibantu dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan agar mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Berenang

Olahraga yang satu ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik dan epektif untuk dilakukan, karena jenis olahraga ini mempu menggerakan seluruh otot-otot pada tubuh secara teratur. Lakukan olahraga ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Badminton

Jenis olahraga ini sangat baik dan juga menyenangkan untuk dilakukan, selain dapat membentuk otot-otot tubuh juga dapat membantu merangsang pertumbuhan tulang.

  1. Basket

Olahraga basket juga merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan tinggi badan anda, karena jenis olahraga ini hampir sama dengan olahraga badminton yang sering melakukan gerakan melompat yang dapat bermanfaat untuk kekuatan dan merangsang pertumbuhan tulang.

  1. Lompat tali

Lompat tali merupakan jenis olahraga yang cukup mudah untuk dilakukan dimanapun dan kapanpun, selain itu olahraga ini juga mampu membentuk otot-otot kaki dan juga menjadikan tubuh anda menjadi lebih tinggi. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya olahraga ini dilakukan secara rutin dan teratur setiap hari sesuai dengan kemampuan anda

  1. Hanging Exercise

Ini adalah metode latihan yang paling sederhana dan efektif untuk menambah tinggi badan. (a) Gantungkan tubuh anda dengan memegang tihang yang membentang, (b) angkat kedua kaki lurus kedepan tahan beberapa detik, (c) angkat keatas kaki anda tahan beberapa detik seperti gambar diatas, lalu kembali keposisi (a).

  1. Posisi Ular Cobra

Untuk melakukan latihan ini, berada dalam posisi horisontal di dada Anda pada lantai tikar, dan angkat tubuh bagian atas  Anda sebanyak yang Anda seperti gambar diatas. Latihan ini akan membantu otot-otot tubuh bagian atas Anda meregang dan tumbuh lagi yang akan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda.

Tahukan anda, hal apa sajakah yang dapat menganggu pertumbuhan anda?

  • Faktor keturunan (genetik)

Faktor keturunan atau faktor genetik merupakan salah satu faktor yang paling utama penyebab masalah tinggi badan, sehingga masalah tinggi badan dapat diprediksi berdasarkan keturunan seseorang atau disebut dengan HMGA2.

  • Kurangnya asupan nutrisi yang cukup

Tubuh yang mengalami kekurangan nutrisi terutama kalsium, maka hal ini dapat mengganggu pertumbuhan seseorang. Nutrisi yang baik untuk dipenuhi selain kalsium yaitu protein, kedua kandungan nutrisi tersebut sangat baik dan berkhasiat untuk mempercepat masa pertumbuhan tulang.

  • Kurangnya berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kebutuhan tubuh, karena dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur sangat baik untuk kesehatan dan tentunya baik untuk masa pertumbuhan. Seseorang yang rajin berolahraga tentunya akan memiliki tubuh yang sehat, bugar dan tinggi badan yang ideal. Jenis –jenis olahraga peninggi badan akan saya jelaskan setelah pembahasan ini.

Dari ketiga faktor penyebab terganggunya tinggi badan, hanya 2 yang dapat kita lakukan usaha agar dapat memiliki tinggi badan yang kita harapkan. Untuk mendapatkan tubuh tinggi yang ideal, anda di anjurkan melakukan beberapa jenis olahraga yang di bahas tadi. Tetapi selain olahraga, anda juga harus mencukupi kebutuhan asupan nutrisi dan gizi seperti kalsium, vitamin, protein dan juga mineral.