Pada artikel ini akan membahas manfaat berbuak puasa dengan kurma ,Apa manfaat dari berbuka puasa dengan kurma.  Buah kurma Memiliki manfaat  kandungan seperti zat besi,Vitamin serta kalsium. Kandungan kandungan tersebut sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh saat Berpuasa.

Berikut manfaat berbuka puasa dengan BUah kurma

  1. Memperlancar aliran darah

Berpuasa terkadang membuat aliran darah sedikit tersumbat sebab kurangnya asupan darah. Namun MEngkonsumsi kurma setiap hari ternate memperlancar aliran darah tubuh karena kurma memiliki  kandungan Vitamin A, B2, B12 yang baik untuk tubuh.

  1. Meningkatkan energi

Berpuasa terkadang menurunkan energy saat beraktivitas. Ini karena beberapa rutinitas kegiatan di lakukan. Tapi, Mengkonsumsi Kurma membuat tubuh lebih berenergi karena kurma  mengandung glukosa yang sangat  tinggi  dalam buah kurma merupakan sumber energy yang dapat membantu  tubuh menjadi segar dalam menjalani aktivitas  sehari – hari saat berpuasa.

Namun, bagi anda yang memiliki riwayat  diabetes sebaiknya  jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah kurma . Sebab , kanungan glukosa dalam buah kurma sangat  tidak baik bagi penderita diabetes.

  1. Menjaga Pencernaan

Kandungan serat yang terkandung dalam kurma mampu mencegah sembelit. Oleh karena itu, kurma pun bisa  menjaga system pencernaan anda saat saat menjalankan puasa.

  1. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Kurma memiliki kandungan yang bergizi . Di antara nya  mengandung magnesium, mangan , dan selenium. Kandungan tersebut  meningkatkan antibodi dan menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit saat berpuasa

  1. Mengurangi rasa Haus

Mengkonsumsi buah kurma juga dapat mengurangi rasa haus, terutama saat saur penting untuk mengkonsumsi kurma mengigat buah kurma memiliki tinggi mineral dalam setiap kandungannya.

Semoga Bermanfaat!!