Air putih sudah di kenal mempunyaik khasiat yang sangat bermanfaat dan baik bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali bagi ibu hamil. Senyawa yang juga merupakan  salah satu sumber  kehidupan ini sangat lah bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, termasuk bagi ibu hamil yang secara lansung membawa calon bayi dalam tubuhnya . sedemikian sehingga memerlukan  asupan cairan yang lebih banyak  dari pada biasanya . Oleh karena itu , mengkonsumsi air putih secara teratur  bagi ibu hamil sangatlah wajib . Bukan hanya untuk menjaga kesehatannya sendiri, tetapi juga  untuk menjaga kesehatan bayi yang di kandungya.

Berikut manfaat  – manfaat  air putih bagi ibu hamil, antara lain:

  1. Mengurangi sakit kepala saat kehamilan

Sakit kepala adalah masalah yang sering datang saat kehamilan. Ketidak seimbangan cairan tubuh , system hormone, dan kelelahan  ini lah yang menimbulkan sakit kepala, Dengan meminum air secara seimbang  dan teratur , sakit kepala akan berkurang bahkan dapat tidak terjadi sama sekali

  1. Mencegah munculnya Stretch Mark

Stretch mark terjadi karena kulit sebenarnya kekurangan nutrisi dan kurang terhidrasi tertarik karena ukuran peningkatan kandungan. Namun, dengan mengkonsumsi air putih yang seimbang, kulit mampu menahan dan mencegah stretch mark. Kulit menjadi lebih elastis dan lembut sehingga stretch mark sangat mungkin tidak terjadi.

  1. Mencegah Dehidrasi

Selama kehamilan, dehidrasi menjadi masalah utama yang sering di alami ibu hamil. Dehidrasi dapat menyebabkan penyakit seperti penyakit punggung, sakit kepala, dan bahkan masalah ginjal. Mengkonsumsi air yang cukup untuk mencegah timbulnya dehidrasi

  1. Menghilangan Racun

Selama kehamilan, apa yang dikonsumsi oleh tubuh menjadi sangat penting karena setiap makanan yang masuk ke tubuh ibu juga akan masuk ke dalam tubuh janin. Air dapat membilas racun dan membantu kinerja hati dan ginjal untuk mengeluarkan racun dari tubuh ibu hamil.

  1. Peningkatan energy

Setiap organ dalam  tubuh kita membutuhkan asupan cairan untuk bekerja secara optimal. Jika kebutuhan cairan terpenuhi, maka tubuh akan tetap segar dan berenergi.

  1. Menyeimbangkan suhu tubuh

Pada awal kehamilan, suhu tubuh wanita hamil akan meningkat. dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi air rajin setiap hari dibandingkan dengan mengkonsumsi minuman lain seperti teh atau kopi. Air putih mudah diserap oleh tubuh dan dapat membantu menyeimbangkan suhu tubuh kurang stabil selama kehamilan.

  1. Mencegah munculna masalah kulit

Minum cukup air dapat membuat kulit anda menjaf=di sehat, bersih, lembab, dan elastis. Kulit yang lembab dapat membantu mencegah  stretch mark atau gatal yang sering muncul pada kehamilan.

  1. Mecegah morning sickness

Mual muntah sering di alami oleh ibi hamil pada pagi hari.  Hal ini dapat di cegaah dengan banyak minum air putih secara rutin setiap hari.

  1. Menjaga berad badan ideal

Minum banyak air di yakini membuang kelebihan lemak. Oleh karena itu, berat badan anda akan tetap utuh dan ideal.

  1. Mencegah Hipertensi

Tubuh menyerap air sehingga semua fungsi tubuh bekerja dengan baik, termasuk sel-sel darah.Sel-sel darah menyerap air untuk memperlancar peredaran darah ke tubuh Anda. Ketika tubuh kekurangan air mengakibatkan mengental darah sehingga sirkulasi darah lambat, mengakibatkan hipertensi. Mencegah  Hipertensi

  1. Melindungi janin

Kantung ketuban diisi dengan cairan yang berfungsi untuk melindungi janin. Oleh karena itu, pastikan asupan cairan air putih cukup sehingga bayi dilindungi dengan baik.

  1. Mencegah sembelit

Selain mengonsumsi makanan berserat, konsumsi air juga membantu pencernaan, sehingga Anda menghindari masalah sembelit yang sering dialami ibu hamil.

Semoga bermanfaat!

 

 

Pengunjung Juga Mencari:

  • hamil 6 bulan janin laki laki