Selain dapat mmanfaat-kesehatan-air-kelapa-untuk-ibu-hamilelepaskan dahaga, air kelapa juga menyehatkan. Itu sebabnya banyak yang menyarankan air kelapa untuk ibu hamil. Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membantu Anda dalam menjaga tubuh terhidrasi dan tetap segar. Anda dapat menikmati minuman dingin dari air kelapa terutama di musim panas. Saat ini banyak minuman kemasan yang mendompleng manfaat air kelapa. Bahkan, banyak yang mengklaim sebagai minuman hidrasi super. Jika Anda sedang hamil dan ingin mengonsumsi air kelapa, pastikan Anda meminum air kelapa asli, bukan air yang memiliki rasa kelapa. Selama kehamilan, penting bagi seorang wanita untuk memasukkan makanan dan minuman sehat dan bergizi dalam diet sehari – hari. Mengkonsumsi Air kelapa selama kehamilan membantu dalam menjaga kesehatan ibu dan janin. Dalam tradisi yang telah berlangsung dibeberapa daerah secara turun temurun mempercayai kandungan air kelapa yang mempunyai manfaat untuk ibu hamil khususnya air kelapa hijau. Berikut adalah beberapa manfaaat air kelapa bagi Anda yang sedang hamil :

Mengatasi Sembelit

Ibu hamil biasanya sering mengalami sembelit. Ini bisa disebabkan karena kurangnya sayur dan buah atau cairan dalam tubuh. Namun dengan mengkonsumsi air kelapa, maka gangguan sembelit akan dapat teratasi dengan mudah. Sebaiknya sebelum sembelit menyerang, mengkonsumsi air kelapa lah secukupnya. Agar Anda dapat melakukan buang air besar dengan lancar. Selain dilakukan dengan minum kelapa muda, Anda juga dapat minum air putih secukupnya setiap hari.

Dapat Meningkatkan DHL

Air kelapa muda tidak mengandung sedikit lemak dan kolesterol, bahkan menurut penelitian dan para ilmuwan, air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Air kelapa mengandung asam laurat yang merupakan anti viral, anti bakteri, dan anti jamur. Asam laurat akan membantu sistem pertahanan tubuh misalnya membantu melawan virus penyebab herpes dan flu. Pasokan asam laurat juga sangat berguna jika menyusui kelak. Zat ini akan membuat bayi yang baru lahir lebih kuat menghadapi penyakit dan infeksi.

Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Keluhan yang cukup sering dialami ibu hamil adalah infeksi saluran kencing karena adanya perubahan hormon dan perkembangan rahim yang menekan kantung kemih. Air kelapa adalah diuretik alami yang akan membuat ibu hamil lebih mudah untuk mengeluarkan urine dan mencegah terjadinya infeksi saluran kencing. Beberapa wanita terbantu dalam mencegah infeksi saluran kemih dengan mengkonsumsi air kepala.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Air kelapa untuk ibu hamil juga berguna untuk mengurangi pegal dan nyeri yang diakibatkan tidak optimalnya sistem sirkulasi darah. Jika sistem sirkulasi darah tidak optimal, maka janin berisiko tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Potasium dan magnesium yang terdapat dalam air kelapa berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Potasium juga membantu otot untuk bergerak, syaraf untuk bekerja, dan membantu ginjal menyaring darah.