pendidikan-yg-layak-anak

Aqiqah Jakarta – Salah satu yang menjadi tugas utama bagi orang tua adalah mendidik dan membentuk karakter anak sejak kecil sehingga sang buah hati memiliki kepribadian yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa. Semua hal tersebut dapat terwujud bila dilakukan proses interaksi, dan edukasi yang cukup intens antara orangtua dan anak. Akan tetapi, bagaimana dengan orangtua yang memiliki kesibukan pekerjaan yang sangat padat, sehingga tidak memiliki waktu banyak dirumah?

Bagi orangtua, khususnya seorang ibu yang menjadi wanita karir dengan jadwal pekerjaan yang cukup padat, hendaknya harus bijak dalam membagi waktu antara pekerjaan dengan sang buah hati. Sedikitnya ada beberapa hal yang bisa Asshidiq bagikan untuk menjadi solusi singkat, bagaimana cara menjalin hubungan dengan baik bersama anak, meskipun menjadi seorang wanita karir.

Selalu sediakan waktu bersama anak meskipun sebentar

Usahakan selalu bercengkrama dengan sang anak disela-sela kesibukan Anda. Seperti misalnya saat pulang kerja, sangat dianjurkan untuk mengajak anak mengobrol singkat sebelum Anda dan anak beranjak untuk tidur. Anda mungkin sebagai ibu bisa bercerita singkat tentang bagaimana keadaannya saat berada di sekolah, membahas tentang pelajaran, dan lain-lain. 

Sibuk bekerja, pilih pengasuh anak secara tepat

Tentu, di era modern sekarang ini yang kebanyakan orangtua sibuk bekerja, pengasuh anak kerap kali menjadi pilihan utama. bila sudah sampai ditahap ini, Anda harus teliti dan cermat dalam memilih orang yang dapat mengasuh anak Anda dengan benar, sekaligus bisa mengajarkan anak tentang moralitas dan akhlak. Sebelum memilih, selalu teliti terlebih dahulu latar belakang dari calon pengasuh. Sekaligus juga dapat memberikan arahan tentang perilaku yang baik.

Tetap menjalin komunikasi secara intensif

Walaupun Anda terkesan sibuk dengan pekerjaan yang tiada henti, Anda harus ingat bahwa tujuan Anda bekerja tersebut adalah Anak. Jadi, seberapa sibuknya pun Anda dikantor, minimal Anda harus menghubunginya dan menjalin komunikasi melalui handphone sehari 3 kali, sehingga sang anak pun tidak merasa bahwa dirinya tidak dianggap oleh orangtuanya.

Dengan berdasarkan 3 hal tersebut, maka Insya Allah Anda dan sang buah hati tetap dapat menjalin hubungan yang baik meskipun Anda memiliki pekerjaan yang super sibuk.

Dapatkan Informasi lainnya seputar parenting dan tips lainnya seputar anak dan orangtua hanya di Asshidiq Aqiqah, sebagai jasa Aqiqah profesional pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan konsep Aqiqah secara modern.