hamil

Dalam islam ibu hamil sangat di muliakan, Islam ialah satu-satunya agama yang memberbagi wanita beberapa  keutamaan yang membikin mereka merasakan ketenangan, kebahagiaan serta kebaikan dalam kehamilanya. Bentuk kemuliaan itu diberikan oleh Allah SWT dengan ganjaran pahala kebaikan yang tidak bisa diraih selain wanita. Betapa tidak, dalam hadits Rasulullah SAW pernah dinyatakan bahwa ummatnya diseru untuk memiliki banyak keturunan. Rasulullah SAW akan berbangga di yaumil akhir nanti dengan banyaknya ummatnya. Nah, tentu generasi ummat ini tidak akan banyak tanpa peran seorang wanita untuk melahirkan, merawat hingga membina generasi yang beriman kepada Allah. Menjadikan kaum hawa terus mencintai masa kehamilan yang dilewatinya dengan sulit payah sebab kondisi yang terus melemah sampai masa persalinan tiba.

Keistimewaan Ibu Hamil

  1. Shalat perempuan yang mengandung lebih berpahala daripada perempuan yang tak mengandung. Rasululah SAW membahas bahwa sholat bumil jauh tinggi pahalanya daripada sholat perempuan tak mengandung.

    2. Wanita hamil memperoleh pahala besar ketika berpuasa pada siang hari serta pahala besar ketika beribadah pada malam hari. Rasulullah mengatakan wanita hamil bakal memperoleh pahala puasa ketika siang hari sekaligus pahala beribadah pada malam hari. Wanita yang mengandung setiap waktu mengembang mandat Allah SWT berupa janin di dalam perutnya dalam beberapa aktifitas kenasiban sehari-hari.

    3. Apabila wanita hamil alias sedang mengandung janin di dalam perutnya, maka para malaikat memintakanampun untuknya terhadap Allah SWT.
    4.Apabila wanita hamil telah merasakan sakit dikarenakan bakal melahirkan bayi, maka Allah SWT memberbagi pada wanita hamil berupa pahala orang jihad fi sabilillah (berjihad di jalan Allah SWT).

    5. Apabila seorang wanita melahirkan bayi maka dihapusnya dosa-dosanya yang besar maupun kecil.

    6. Keutamaan wanita hamil dalam Islam lainnya yaitu mati syahid apabila wafat dalam kondisi hamil alias melahirkan bayi.

    7.Apabila seseorang perempuan mengandung dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1,000 kejahatan.

  1. Sekiranya wanita mati di masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dianggap sebagai mati syahid.

9.Apabila semalaman si ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah SWT.

Begitu Allah sanggat memuliakan ibu yang hamil penuh degan ganjaran pahala yang luar biasa