sumber gambar : dream.co.id

26/04/2018 (Muhammad Tri Ardiyanto)

Assalammualaikum, Ayah dan Bunda Sahabat As Shidiq Aqiqah. Kecantikan dan ketampanan merupakan anugrah yang besar dari Allah swt. Seperti yang kita ketahui adalah sebuah fitrah bahwa setiap laki-laki dan perempuan selalu ingin terlihat menarik. Didalam islam pun berpenampilan menarik akan menuai pahala jika dilakukan untuk pasangan halal kita. Tetapi dalam islam untuk terlihat menarik didepan seseorang tidak cukup hanya mengandalkan rupa atau aksesoris make up. Asal ketampanan dan kecantikan itu tersebut pun bisa muncul dari Kepribadian dan sifat seseroang.

Dijelaskan oleh Ustad Khalid Basalamah dalam sebuah ceramahnya, Bahwa Rasulullah mengajarkan doa kepada kita agar bisa terlihat cantik dan tampan. Berikut adalah doanya :

“Allahumma akhsini kama akhsanta khalqika”

“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku” (HR. Ahmad No 24392)

Para ulama menganjurkan untuk membaca doa ini saat sedang bercermin. Doa ini memiliki makna yang mendalam karena rasulullah menegaskan bahwa kecantikan kepribadian dan sifat itu jauh lebih penting dibandingkan rupa. Secantik dan setampan apapun seseorang jika tidak memiliki kepribadian dan sifat yang buruk tiada artinya.

Kecantikan dan ketampanan akan habis ditelan oleh waktu tetapi kecantikan dan ketampanan akhlak yang baik akan membuat diri kita selalu dikenang oleh banyak. Oleh karena itu ada pepatah yang mengatakan “Orang yang cerdas adalah orang yang mampu membuat dirinya dikenang baik oleh banyak orang”. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat ya Ayah dan Bunda. Insya Allah…