cara-cepat-mendapatkan-momongan

Setiap pasangan atau keluarga baru yang sedang menata bahtera rumah tangga tentunya sangat menginginkan hadirnya sosok buah hati. Akan tetapi, tidak semua pasangan ataupun keluarga baru tersebut diberikan kemudahan untuk mendapatkan anak. Ada beberapa pasangan yang telah lama menikah justru belum juga memiliki anak. Apakah ada yang salah?

Tentu, selain belum diberikan izin oleh Allah SWT, mungkin ada beberapa hal yang memang harus diperbaiki oleh pasangan yang ingin mendapatkan seorang anak. Ada beberapa faktor yang mungkin berpengaruh terhadap kesehatan ataupun pola hidup pasangan sehingga belum bisa mendapatkan anak, lantas apa sajakah faktor tersebut? Berikut Asshidiq Aqiqah telah merangkumnya hanya untuk Anda.

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi kopi

Menurut beberapa riset dan penelitian yang dilakukan oleh pakar dunia, didapati kesimpulan bahwa bila ada seorang perempuan yang gemar mengkonsumsi kopi lebih dai empat cangkir per harinya, maka ia akan kehilangan 25% kesempatan untuk dapat hamil ataupun mendapatkan anak. Lebih lanjut, penelitian tersebut mengatakan bahwa kafein yang terkandung di dalam kopi dapat menghalangi atau bahkan merusak proses dan alur pembuahan dari ovarium menuju rahim. Jadi dengan kata lain, jika Anda ingin segera mendapatkan Anak, mulailah untuk sejenak meninggalkan kebiasaan minum kopi tersebut.

  1. Berhenti mengkonsumsi makanan cepat saji (Junk Food)

Setelah kopi, perhatikan juga pola makan Anda. Bila Anda gemar mengkonsumsi berbagai makanan cepat saji atau ‘Junk Food’ sebaiknya sekarang mulailah untuk berhenti melakukannya. Lemah jenuh yang banyak terkandung di dalam makanan cepat saji tersebut dapat merusak kadar gula yang ada didalam darah Anda, dan pada akhirnya akan berdampak pada hormon yang tak seimbang. Untuk itu, Jika Anda dan pasangan sedang dalam program untuk mendapatkan Anak, maka Anda disarankan untuk memperbanyak makan buah dan sayuran serta berbagai makanan sehat lainnya.

  1. Merokok

Semua orang tahu, bahwa rokok memang mengandung berbagai zat yang berbahaya bagi tubuh. Untuk itu pula bila Anda atau pasangan adalah seorang perokok, maka segeralah untuk berhenti melakukannya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh berbagai organisasi kesehatan dunia, didapati hasil bahwa tingkat kesuburan wanita akan berkurang 10-40 persen bila mengkonsumsi rokok, dan yang terparah bahkan bisa berujung kepada kehamilan ektopik, keguguran, hingga kematian janin.

  1. Mengkonsumsi minuman beralkohol

Selain dilarang oleh Agama, mengkonsumsi minuman beralkohol memang dapat merusak sistem yang ada di tubuh manusia, khususnya bagi laki-laki. Mengkonsumsi alkohol terlalu sering akan berakibat pada penurunan kualitas sperma. Jadi jika Anda dan pasangan hendak mendapatkan momongan, maka mulailah berhenti dan jauhi minuman beralkohol tersebut. Dengan menjauhi minuman beralkohol akan berdampak baik bagi Anda dan keluarga.

Itulah tadi 4 hal yang harus Anda perhatikan dan hindari agar bisa cepat mendapatkan Anak. Dan tentunya semua usaha tersebut juga harus dibarengi dengan doa kepada Allah SWT. Jangan lupa untuk melaksanakan Aqiqah buah hati Anda hanya di Asshidiq Aqiqah, satu satunya layanan  jasa Aqiqah modern dan professional yang ada di Jakarta.