Kondisi ibu dalam ke adaan tidak hamil dengan pada saat hamil tentu lah sangat berbeda, Pada saat hamil Ibu haruslah mengatahui apa saja yang boleh di lakukan saat hamil maupun yang tidak boleh dilakukan, Hal ini penting untuk Ibu ketahui sebab mungkin ada kebiasaan anda lakukan setiap hari nya yang dapat berdampak buruk bagi kandungan ibu ,Demi Menjaga kandungan ibu biar tetap sehat dan aman yuk kita cari tau apa saja hal tidak boleh dilakukan Pada Saat Hamil ??

Menggunakan Sepatu hak tinggi

Menggunakan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan perenggangan otot otot pada pinggang, ibu akan sering mengeluhkan rasa sakit dan pegal pada bagian pinggang , ini di sebabkan karena adanya perubahan sumbu tubuh, yang mana tubuh condong kedepan sementara ibu menegakkan tubuh dengan cara merengangkan otot pingang dan punggung , Bila ibu menggunakan sepatu hak tinggi sebaik nya jangan di pakai karena akan menyebabkan perengangan otot pingang dan punggung yang makin parah , karena beban yang double dari beban kehamilan dan juga dari sepatu hak tinggi, Dan juga berisiko ibu untuk jatuh. Akibat jatuh biasanya akan menimbulkan trauma untuk si ibu dan yang lebih buruknya lagi dapat menyebabkan janon cacat atau keguguran.

Diet Selama kehamilan

Melakukan diet pada saat hamil akan sangat berpengaruh pada ibu yang mengandung dan janin yang di kandung. Diet dapat menyebabkan kekurangan mineral, vitamin ,dan zat zat lain yang dibutuhkan selama kehamilan.

Mengunakan obat obatan tanpa saran dari doker

Obat yang di konsumsi dapat masuk kedalam plasenta, dan juga sirkulasi janin,  Beberapa Jenis obat dapat di sekresi melalui ASI Sehingga kadarnya dalam sirkulasi tubuh bayi hampir sama dengan kadar dalam darah ibu Yang   dalam beberapa  situasai membahayakan bayi. Beberapa obat memang boleh di gunakan pada saat hamil atau menyusui jika terbukti aman , baik bagi ibu atau janin nya namun yang lebih baikny lagi konsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum menggunaknnya baik itu obat maupun jamu, Jangan hanya percaya kepada orang lain yang bilang “ kata nya”.

Menggunakan obat nyamuk

Obat nyamuk mengandung zat kimia yang aktif yang termasuk jenis pestisida, Zat ini dapat merusa saraf . Obat nyamuk semprot ini mengandung minyak tanak yang dapat menimbulkan kerusakan ginjal pada janin, Adalagi Obat nyamik dalam betuk oles atau lation mengandung bahan korosif dan dapat di serap oleh kulit sehingga menjadi racun dalam tubuh . Untuk itu, Penggunaan obat nyamuk baik itu dalam bentuk semprot, bakar , maupun oles Sangat tidak di anjurkan bagi ibu hamil. Yang lebih aman adalah menggunakan kelambu.

Melewati Jalan yang Rusak

Ibu hamil bukannya tidak boleh mengendarai mobil ataupun Motor yang di larang adalah melalui jalan yang berbahaya atau rusak yang di takutkan terjadi nya gunjangan gunjangan   hal ini dapat menyebabkan trauma kepada ibu hamil tidak hanya itu hal ini juga menyebabkan otot punggung , pinggan,  perut dan paha ibu hamil merenggang sehingga dapat menyebabkan kelelahan pada ibu dan juga keguguran.

Semoga Ulasan ini bermanfaat ,Terimakasih