dinas-kesehatan

Bagi setiap umat islam Aqiqah merupakan sebuah kegiatan yang tidak asing lagi, karena telah disyariatkan oleh Islam melalui Rasulullah SAW yang sebagaimana telah mengaqiqahi Hasan dan Husein pada hari ketujuh. Sebenarnya hukum aqiqah tidaklah wajib, tetapi sunnah muakkadah yang berarti Sunnah tapi disarankan untuk dikerjakan bagi yang berkecukupan.

Jakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak umat Islam yang berkecukupan. Sehingga banyak sekali umat islam di Jakarta yang mengundang kerabat terdekatnya dan menyelenggarakan Aqiqah, Namun banyak sekali polemik yang terjadi ketika sebuah keluarga di Jakarta ingin mengaqiqah anaknya. Salah satunya adalah jarangnya tempat Aqiqah Jakarta yang memiliki sertifikasi halal dan sertifikasi Laik Hygene.

Terkadang sebuah keluarga yang sangat islami akan ragu apabila tempat Aqiqah untuk anaknya tidak memiliki sertifikasi halal dan sertifikasi Laik Hygene karena diragukan pula hewan aqiqahnya sehat atau tidak, lalu apakah penyembelihan hewannya sesuai ajaran islam atau tidak. Karena menurut islam, banyak hal yang harus diperhatikan dalam penyembelihan hewan qurban. Diantaranya adalah : Tidak boleh mematahkan tulang dari sembelihan aqiqah dengan maksud agar berharap akan keselamatan tubuh dan anggota badan anak yang akan diaqiqahkan. Lalu hewan qurban juga harus diperhatikan seperti tidak boleh cacat, dan memasuki usia yang terlalu tua.

Namun Anda tidak perlu khawatir, di Jakarta banyak tersedia tempat aqiqah yang telah memiliki sertifikasi halal dan sertifikasi Laik Hygene. Salah satunya adalah Asshidiq Aqiqah  dengan layanan yang lebih mudah dan praktis serta tetap menjaga prinsip syar’i. Asshidiq telah memperoleh sertifikasi halal dari LPPOM-MUI nomor 00340071061214 dan sertifikat Laik Hygines No. 443.50/101/LHS/-JB/Dinkes/V/2015.

Jadi mulai sekarang Anda harus lebih cermat dalam memilih tempat Aqiqah yang islami, Asshidiq Aqiqah akan menjadi solusi bagi anda apabila Anda mencari tempat Aqiqah yang memiliki sertifikasi halal dan sertifikasi Laik Hygene. Karena telah terjamin sesuai dengan yang disyaratkan oleh Rasulullah SAW.